POPULAR STORIES

Dua Pembalap Gresini Racing Start Dari Posisi 8 Dan 5 Di MotoGP Prancis

Dua Pembalap Gresini Racing Start dari Posisi 8 dan 5 di MotoGP Prancis Fabio Digiannanntonio

KabarOtoo.com - Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia), dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil akan melakukan start dari posisi 8 dan 15, di MotoGP Prancis 2023, Minggu, (14/05/2023). Dengan posisi ini, memungkinkan keduanya mendapat poin tambahan di titel juara dunia MotoGP 2023.

Sirkuit Le Mans, tempat berlangsungnya balapan, memiliki panjang lintasan 4.185 meter, Alex mampu bukukan waktu 1 menit 31,275 detik, sedangkan Diggia 1 menit 31,718 detik. Pemegang pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) mencatatkan waktu 1 menit 30,705 detik.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023 : Jorge Martin Menang Telak

Ketika Sprint Race digelar pada Sabtu (13/05/2023), Alex bertarung dengan pembalap di depan. Sayang adik Marc Marquez itu tersenggol oleh Aleix Espargaro (Aprilia), terlalu bersemangat di paruh balapan sisa 6 lap dari 13 lap. Membuat Alex hanya bisa finis posisi 15.

Pembalap Gresini Racing berlaga di Sirkuit Le Mans (Foto: Federal Oil)

“Sayang sekali, ketika menikung bersama, tapi hal ini biasa terjadi di balapan. Harga yang saya harus bayar akibat duel dengan Aleix Espargaro dan Marco Bezzecchi," terangnya. Ia mengaku kecewa meski hanya sedikit.

“Feeling dengan motor telah meningkat, sehingga kita mulai dari awal dan balapan berikutnya untuk menyempurnakan lagi dari rekomendasi ahli tim mekanik, dan mungkin dengan sedikit keberuntungan,” ujar Alex.

Sementara Fabio Di Giannantonio finis posisi 12, mampu memperbaiki posisi dari start grid ke-15. Ducati Desmosedici GP22 diakui memiliki performa yang baik.

“Kami sudah punya motor yang kencang dan jalannya balapan juga tidak buruk, sangat potensial masuk ke pembalap rombongan kedua," pria yang biasa disapa Diggia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2023, Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Ia menyayangkan karena kehilangan banyak posisi usai start, dan ia perlu membahas bersama tim. “Saya masih kesulitan dengan bagian depan motor, sama merasakan sudah lewati batas dan sulit untuk melewati pembalap lain," tambah Diggia. Klasemen juara dunia MotoGP 2023 saat ini, Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 41 poin. Sementara Diggia berada di posisi 15 dengan 17 poin.