Dua Pembalap MotoGP Dan Moto2 Akan Ditemani Helm Buatan Indonesia

Dua Pembalap MotoGP dan Moto2 akan Ditemani Helm Buatan Indonesia Jules Danilo yang menggunakan helm NHK dalam ajang Moto2 (istimewa)

KabarOto.com - Produk buatan anak bangsa akan kembali menghiasi ajang balap bergengsi dunia, sebelumnya logo KYT yang menjadi sponsor helm balap jet darat MotoGP, dan tahun ini logo NHK helm buatan Indonesia dipastikan bakal menghiasi helm para pembalap kelas dunia.

Beredar kabar jika kedua pembalap helm NHK di MotoGP dan Moto2 itu direncanakan akan berkunjung ke Indonesia, Februari mendatang. NHK akan langsung menggaet dua pembalap sekaligus, Karel Abraham dari tim Angel Nieto Team (Aspar Racing Team), dan Jules Danilo dari SAG Team Kalex Moto2.

Baca Juga: Ini Jadwal Resmi dan Daftar Pebalap F1 2018

Penjajakan kedua pembalap NHK di MotoGP dan Moto2 tersebut, sejatinya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Prosesnya memang lumayan panjang karena NHK dalam hal ini PT Danapersadaraya Motor Industry ingin menyelesaikan kasus soal pemakaian logo Snell Mei tahun lalu.

kabarOto

“Helmnya benar-benar baru. Produksinya di Indonesia, kita yang buat. Desainernya (grafis) orang Italia, bukan Drudi (Aldo Drudi) tapi saya enggak bisa bilang,” ungkap sumber yang dapat dipercaya dari NHK.

Memperkuat hal ini, tersebar kabar jika Karel Abraham akan beralih dari Arai mulai bocor. Kala ia memposting sedang memakai helm NHK. Postingan terbaru Abraham di Instagram saat tes pramusim di Sepang, Malaysia, pun mengundang spekulasi sebab ia menutup logo helmnya.

kabarOto

Karel Abraham lahir 2 Januari 1990 berkebangsaan Ceko. Debutnya di Grand Prix dimulai tahun 2005 di kelas 125 cc, ia kemudian naik kelas Moto2 beberapa musim dan pindah membalap di WSBK bersama Milwaukee BMW tahun 2016 membawa BMW S1000RR.

Sedangkan Jules Danilo merupakan debutan di Moto2. Pembalap Perancis kelahiran Italia ini memulai karir pada 2013 bersama Marc VDS Racing Team. Dari 2013 sampai 2017 ia ikut balap sebanyak 76 kali dan belum podium. Musim 2018 ia pindah ke Moto2.