Ducati Hadirkan 4 produk Unggulan di Intermot 2016

Acrul Affandy
Acrul Affandy 07 Oct 2016 - 05:25
Ducati Hadirkan 4 produk Unggulan di Intermot 2016
Ducati menghadirkan empat produk unggulan di Intermot 2016. (Foto: Istimewa)

Ducati menghadirkan empat produk unggulan di Intermot 2016 yang berlangsung 5-9 Oktober, di Cologne, Jerman. Ducati langsung menggebrak dengan membuka selubung empat model terbaru mereka, demikian dikabarkan laman resmi Ducati dan Ridermagazine. Tiga dari empat tersebut adalah pembaruan varian lama, sementara yang terakhir adalah model yang benar-benar baru.

Pembaruan pertama adalah motor yang menyasar kebutuhan para petualang, yakni Multistrada 1200S. Motor ini dihadirkan tak hanya dengan kelir baru Volcano Grey yang menawan, tapi juga melakukan peningkatan teknis pada sejumlah komponen dan kalibrasi mesin silinder ganda Testastretta DVT-nya.


Multistrada 1200S.

Dikabarkan, dengan peningkatan tersebut akan menghasilkan penambahan suplai daya pada putaran mesin menengah.

Lalu ada model Monster 821 yang mendapatkan penyempurnaan mesin berstandar EURO 4, yang pastinya akan lebih ramah dengan ketentuan peraturan yang diterapkan di Eropa.


Monster 821.

Pembaruan mesin yang mampu melesat dengan tenaga 112 hp tersebut dilengkapi kombinasi dari warna merah sasis frame dan pelek yang memecah leburan warna Dust Grey pada bodi motor.

Sementara itu, peremajaan teknologi Evo pada fitur Ducati Traction Control (DTC) dan Ducati Wheelie Control (DWC), akan menjadi komponen andalan terbaru model keluarga Superbike, Panigale 1299 dan Panigale 1299 S.

Dua elemen tadi dikatakan akan lebih memaksimalkan sistem keamanan berkendara dan kontrol pengendalian yang lebih baik.

Model terakhir adalah anggota terbaru dari keluarga Supersport, yakni Ducati 939. Motor tersebut merupakan produk yang sempat dipamerkan pada ajang World Ducati Week 2016, di Misano, Italia, pada Juli.

Mengutip Car and Bike, Ducati 939 tersebut mengusung mesin berkapasitas 937cc, L-Twin, berpendingin cairan milik keluarga Hyperstrada. Sedangkan untuk perangkat elektronik, motor ini akan mengadopsi milik keluarga Panigale dan Monster.

Dengan tenaga yang mencapai kekuatan 110 hp, Supersport terbaru ini berada di bawah keluarga Panigale 959. Dalam sebuah wawancara dengan Motoroids beberapa waktu lalu, Paolo Quattrino, Product Manager Project 1312 menyatakan bahwa Supersport baru ini akan dijual massal pada 2017.

Baca Juga: