Ducati Tegaskan Tidak Akan Masuk Ke Segmen Entry-Level

Ducati Tegaskan Tidak Akan Masuk ke Segmen Entry-Level Ducati Panigale V4 R 2023 (foto : Ducati)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan membuat produk untuk segmen Entry-Level.

Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi perubahan yang signifikan dari beberapa pabrikan sepeda motor premium yang sebelumnya hanya menawarkan motor high-end kini sudah mulai menjual motor kelas low-end atau entry-level.

Baca Juga : Ducati Diavel V4 Dinobatkan Menjadi Motor Terindah Di EICMA 2022

Line-up Ducati Monster 2023

Seperti BMW Motorrad yang kini bekerja sama dengan TVS Motor Company untuk menciptakan BMW G 310 R G 310 GS, dan G 310 RR. Langkah tersebut diambil oleh pabrikan asal Jerman itu agar semua kalangan bisa merasakan sensasi motor BMW.

Begitu pula dengan Triumph, mereka bekerja sama dengan Bajaj Auto India untuk membuat motor jenis scrambler dengan kapasitas mesin kecil. Sementara itu, MV Agusta juga tengah mengembangkan motor adventure bersama Lucky Explorer 5.5 yang menggunakan mesin dari Benelli TRK502.

Baca Juga : Ducati Scrambler 2023, Hadir Dalam Varian Baru

Line-up Ducati Scrambler 2023

Melihat hal tersebut, Ducati tidak akan mengikuti jejak para rivalnya. Mereka menegaskan tetap fokus untuk membuat motor dengan performa tinggi dengan teknologi mumpuni.

“Kami tidak tertarik karena kami ingin lebih menaikkan brand. Kami sudah menjadi merek premium, dan kami sudah berada di puncak segmen premium. Kami ingin tetap di sana dan terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk berkelas,” ungkap Andrea Ferraresi selaku Head of Design Ducati.