POPULAR STORIES

Duet Aprilia Tuareg 660 Sedang Harum Di Kancah Balap Italian Motorally Championship

Duet Aprilia Tuareg 660 Sedang Harum di Kancah Balap Italian Motorally Championship Aprilia Racing

KabarOto.com - Proyek baru Aprilia Racing diklaim sukses membawa kembali merek Aprilia ke lintasan balap dengan performa optimal. Pasalnya, Aprilia Tuareg 660 memulai debutnya bersama Jacopo Cerutti dan berhasil mendominasi tiga hari balapan.

Hal tersebut termasuk 2 uji coba pertama pada Italian Motorally Championship, dan uji coba pertama di balapan Tricolore Raid TT, yang digelar akhir pekan ini di Kota Riotorto, provinsi Livorno, Italia.

Baca juga: Aprilia RS 660 Trofeo Resmi Meluncur, Siap Turun Sirkuit

Duet Tuareg 660 dan Cerutti tidak memliki pesaing di kategori G-1000, yang dikhususkan untuk mesin silinder berkapasitas selain 600 cc. Setelah menyelesaikan finish lebih dulu di hari Jum'at, untuk balapan Raid TT Championship, pembalap brilian asal wilayah Como ini berhasil mengejutkan semua orang dalam dua putaran di Tricolore Motorally yang bergengsi.

Kemenangan tersebut diraih berkat kinerjanya yang dinilai tim luar biasa hingga dapat mengalahkan motor enduro bersilinder tunggal yang jauh lebih ringan.

Faktanya, Cerutti berhasil menyelesaikan reli hari Sabtu di posisi kedua dengan perbedaan catatan waktu 25 detik dari pemenang posisi pertama, kemenangan tersebut belum pernah terjadi sebelumnya untuk motor dua silinder. Sementara itu, pada hari Minggu, Cerutti menempati tempat kelima.

Baca juga: Komunitas Aprilia Tuareg Jajal Motornya Di Gunung Bromo

Aprilia Racing juga menurunkan Tuareg 660 kedua yang dikendarai oleh pembalap Francesco Montanari. Penampilannya di balapan Raid TT mendapatkan perolehan finish di urutan ketiga pada hari Jum'at. Hal tersebut membawanya naik ke podium yang juga digunakan pada uji coba pertama Italian Motorally yang diselenggarakan pada keesokan harinya. Sementara itu untuk balapan hari Minggu, Montanari menyelesaikan balapannya di urutan ketujuh akibat terhalang oleh penalti.

Jacopo Cerutti bilang, “Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa langsung ke puncak klasemen! Pencapaian ini jadi sebuah kebanggaan besar karena menang di debut Tuareg. Kami tahu bahwa kami kompetitif, dan saya berharap dapat menang melawan motor-motor dua silinder, meskipun optimisme itu saja menjadi sebuah kejutan. Performa kami baru saja dimulai!”