POPULAR STORIES

Duh, F1 Singapura Dibatalkan Lagi

Duh, F1 Singapura Dibatalkan Lagi

KabarOto.com – Satu lagi, seri Formula 1 2021 terpaksa dibatalkan. Kali ini korbannya adalah GP Singapura. Pada Jumat (4/6), promotor balapan Singapore GP Pte Ltd merilis pernyataan resmi dibatalkannya balapan.

GP Singapura sendiri, awalnya jika sesuai jadwal, akan berlangsung pada 1-3 Oktober, hal tersebut terjadi karena masalah keselamatan kesehatan dan logistik yang disebabkan oleh pandemi kasus COVID-19.

“Kami memahami bahwa para fans kami menantikan edisi lain dari Formula 1 Grand Prix Singapura. Membatalkan acara untuk tahun kedua adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi ini perlu, mengingat pembatasan yang berlaku untuk live event di Singapura,” ujar Deputy Chairman Singapore GP Pte Ltd, Colin Syn.

Baca Juga : Jadwal F1 Azerbaijan 2021 Akhir Pekan Ini

Sampai sekarang belum ada informasi Negara mana yang akan jadi pengganti GP Singapura. Tetapi F1 menjelaskan, sudah mendiskusikan masalah ini bersama promotor di seluruh dunia untuk memastikan seluruh seri dalam kalender 2021 dapat berlangsung.

Sebelumnya sudah ada GP Turki dan GP Cina yang dibatalkan terlebih dahulu. Dan, sebagai penggantinya sirkuit Red Bull Ring di Austria bersedia menjadi pengganti untuk dilakukan dua seri di sana bertajuk GP Styria (27/6) dan GP Austria (4/7).