POPULAR STORIES

Duh, MotoGP Argentina Juga Ikut Diundur

Duh, MotoGP Argentina Juga Ikut Diundur Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Kabar buruk datang lagi dari balapan kelas tertinggi di dunia, MotoGP. FIM, IRTA dan Dorna Sports memutuskan untuk menunda digelarnya GP Termas de Rio Hondo, Argentina.

Balapan GP Argentina itu awalnya dijadwalkan berlangsung 19 April. Sayangnya harus ditunda karena merebaknya virus Covid-19 di negri Tango tersebut.

Jadwal terbaru untuk MotoGP Argentina sedianya berlangsung pada tanggal 20 hingga 22 November 2020. Selain itu, GP Valencia juga terkena imbas mengalami perubahan jadwal yang semula akan digelar pada tanggal 20 sampai 22 November 2020, diundur sampai tanggal 27 sampai 29 November 2020.

Baca juga: 5 Mobil Hatchback Populer di Indonesia Bulan Januari 2020

Padahal, sebelumnya terkait pengunduran jadwal GP Amerika dan Prancis, sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, direncanakan akan menjadi penyelenggara pengganti GP Amerika dan GP Prancis pada 19 April 2020, jika pemerintah negara Argentina tak memberlakukan aturan larangan terkait virus Covid-19.



Tetapi, ternyata Argentina juga tidak bisa menggelar MotoGP, maka nasib balapan semakin tidak jelas. Karena GP Spanyol yang akan diselenggarakan di sirkuit Jerez nampak sulit direalisasikan, mengingat Spanyol dan Italia sepakat untuk tidak mengadakan penerbangan.

Terkait keputusan pemerintah Argentina mengenai pengunduran jadwal tersebut, maka secara resmi dipastikan bahwa balapan perdana MotoGP akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol pada tanggal 1 sampai 3 Mei.

Tetapi hal tersebut harus digaris bawahi, dengan catatan seri Jerez itu tidak mengalami perubahan seperti seri-seri lainnya yang mengalami pengunduran jadwal.

Baca juga: Modifikasi Toyota Corolla DX KE70 jadi Obat Nostalgia Balap di Zamannya

Banyaknya keputusan pengunduran jadwal balapan di beberapa trek, semakin membuat MotoGP abu-abu ke depannya. Tetapi, meski sudah direvisi sebanyak tiga kali, kemungkinan sirkuit Jerez, Spanyol menjadi seri perdana gelaran MotoGP.

Langkah pengunduran jadwal adalah solusi terbaik saat ini yang harus dilakukan Dorna, sambil menunggu meredanya atau musnahnya wabah virus corona di beberapa negara. Banyak negara-negara yang melarang kegiatan atau acara-acara yang menyebabkan orang-orang berkerumun seperti di Prancis, yang membuat para penyelenggara acara tersebut mati kutu.