POPULAR STORIES

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Menyambangi Kantor Viar Motor

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Menyambangi Kantor Viar Motor Viar (istimewa)

Kabaroto.com - Kementrian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) melalui Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali menunjukkan keseriusannya dalam upaya mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mengunjungi kantor pusat PT. Triangle Motorindo yang merupakan produsen dari kendaraan listrik Viar Q1.

Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang hadir diwakili oleh Tim Infrastruktur Kendaraan Listrik PT. PLN, Sigit Wicaksana selaku Manager Senior Niaga Korporat PLN dan juga Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya.

Di pertemuan ini dibahas beberapa point terkait dengan potensi pasar, strategi sosialisasi dan juga mengenai bentuk-bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh PLN untuk membantu para produsen kendaraan listrik.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, terjadi sinergi positif antara Perusahaan Listrik Negara dan juga Viar sebagai produsen skuter listrik pertama yang telah memiliki surat layak jalan di Indonesia sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya” ujar Deden.

Selain itu, dibahas juga mengenai Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), yang dimana inti dari pembicaraan ini adalah mengoptimalkan peran SPLU sebagai pendukung agar pengguna kendaraan listrik nantinya tidak perlu khawatir apabila kendaraan listriknya habis daya.

Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT. Triangle Motorindo mengatakan bahwa Viar sangat mengapresiasi kunjungan dari Perusahaan Listrik Negara (Persero) sehingga diharapkan dengan kehadiran PLN dapat meningkatkan kerjasama kedua perusahaan untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

Kemudian Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya mengucapkan terima kasih karena sejak awal Viar sangat kooperatif dalam mendukung apa yang disampaikan terkait program-program edukasi PLN, yang dimulai dari internal PLN tentang kepeloporan penggunaan kendaraan listrik untuk operasional dan staff.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energy listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi/polusi, aman, dan efisien” tutup Leo.