POPULAR STORIES

Dukung Proses Belajar Siswa Saat Pandemi, Innova Community (IC) Donasi Laptop

Dukung Proses Belajar Siswa Saat Pandemi, Innova Community (IC) Donasi Laptop

KabarOto.com - Memperingati hari Pahlawan, Innova Community (IC) didukung oleh sponsor memberikan bantuan laptop dan perangkat penunjang belajar kepada SMPN 1 Bandung, Kec. Bandung, Serang - Banten untuk membantu guru di kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pengadaan laptop ini salah satunya didapatkan dari lelang karpet mobil Frontier, workshop ECO Driving yang dilakukan secara daring dengan adanya dukungan dari member Innova Community.

SMPN 1 Bandung memiliki peserta didik sebanyak 653 siswa/i dengan 42 tenaga pengajar. Atas dasar keterbatasan sarana prasarana penunjang, dinilai menyebabkan kurang efektifnya kegiatan PJJ, bantuan laptop kepada SMPN 1 Bandung, Serang ditujukan menunjang kegiatan PJJ tersebut.

Baca Juga: Innova Community Gandeng Toyota Astra Motor Donasi Keperluan Covid-19

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang sering terlupakan, padahal tanpa jasa seorang guru, kita tidak akan bisa sukses di masa depan, oleh karena itu, pada kesempatan Hari Pahlawan kali ini, kami memberikan bantuan kepada guru.” ujar Nugraha Reza selaku Ketua Umum Innova Community.

Pendidikan diakui pihaknya merupakan 1 dari 3 fokus utama CSR Innova Community yang sudah berjalan dari tahun 2017 dengan nama Ekspedisi Literasi.

“Tahun ini sebenarnya direncanakan untuk membangun perpustakaan digital di beberapa sekolah, tetapi karena pandemic Covid-19, sepertinya bantuan laptop untuk guru dan sekolah lebih penting’’ ujar Fransisca, Ketua Harian Innova Community.