Dukung Sektor Pariwisata, Gojek Akan Hadir Di Manado Fiesta

Dukung Sektor Pariwisata, Gojek Akan Hadir di Manado Fiesta Pengemudi Gojek di Manado Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Untuk mendukung pengembangan pelayanan publik serta Pariwisata dan memperkuat para pelaku sektor informal dan UMKM di Manado, Sulawesi Utara, perusahaan aplikasi on demand Gojek bersama peemerintah Kota Manado dan Go-Pay menandatangani kesepakatan dengan pemerintah kota Manado.

Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas dan Promosi Pariwisata di kota Manado. Salah satunya event tahunan Manado Fiesta. Dalam event tersebut, Gojek akan menyediakan shelter drop off dan pick up point di beberapa fasilitas umum yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Gojek Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Di Sentani

Selanjutnya, wisatawan dan Aparat Sipil Negara bisa memanfaatan layanan Go-Pay sebagai metode pembayaran di lokasi-lokasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Manado dan Peremajaan fasilitas umum berupa Halte Bus Trans Kawanua.

Ajang Manado Fiesta setiap tahun digelar untuk perkenalkan budaya dan wisata di Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

"Gojek juga menjadi official partners Pemerintah Kota Manado untuk layanan transportasi dan layanan harian bagi Aparat Sipil Negara," papar VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja

Kerjasama strategis ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen Gojek dalam mendukung keberhasilan dan optimalisasi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Melalui kerjasama strategis ini GOJEK dapat mengoptimalkan penggunaan dan penertiban layanan transportasi online yang salah satunya melalui pembuatan shelter GOJEK di lebih dari 10 Halte Bus Trans Kawanua di antaranya, 3 Titik Shelter di area Jl.AA.Maramis-Kairagi Manado, 3 Titik Shelter di area Malalayang, 2 Titik Shelter di area Jl.A.Yani- wilayah Sario dan 2 Titik Shelter di area Jl. Boulevard-Jembatan Soekarno.

Baca Juga: Astra Dan Gojek Patungan Bisnis Perusahaan 250 Juta Dollar !

Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH., MSi., DEA berharap kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Manado,” jelas Vicky.