POPULAR STORIES

Dunlop Perpanjang Kontrak Dengan MXGP

Dunlop Perpanjang Kontrak dengan MXGP Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Dunlop telah mengumumkan berkomitmen penuh di balapan FIM MXGP 2020. Ban asal Jepang ini sekaligus menandatangani perjanjian kemitraan selama tiga tahun mendatang untuk menjadi pemasok ban resmi MXGP.

MXGP tidak hanya menyorot persaingan yang intens antara pengendara dan produsen motor, tetapi juga menghadirkan persaingan antar produsen ban, dengan tujuan akhir yaitu menjadi pemasok ban resmi di MXGP 2020.

Hal ini dilakukan untuk mendorong produsen ban untuk mengembangkan ban mereka yang bisa memasuki berbagai medan lintasan kejuaraan MXGP.

Xavier Fraipont, selaku Managing Director Dunlop Motorsport and Motorcycle menyatakan, “MXGP memungkinkan kita untuk membuktikan kinerja dan daya tahan ban dalam kejuaraan dunia yang paling melelahkan. Dengan campuran pasir, lumpur dan medan berbatu di jadwal musim ini kami memberikan kepercayaan diri pengendara sepanjang musim ini.”

“Dunlop sudah dekat dengan motorsport sejak awal. Kami bangga memiliki merek premium seperti Dunlop. Kami pun senang mereka melihat MXGP lebih dari sekadar tempat promosi. Persaingan antar produsen ban ini menjadikan MXGP sebagai arena untuk mengembangkan ban serta teknologi mereka. Peluncuran terbaru Dunlop membuktikan bahwa motorsport bisa mendorong sebuah inovasi,” ujar David Luongo selaku CEO Infront Moto Racing.

Wim Van Achter, selaku Manajer Motorsport Dunlop menambahkan bahwa MXGP memberikan Dunlop kesempatan untuk menguji coba teknologi off-road terbaru milik mereka di balapan paling melelahkan di dunia.

“Rangkaian ban kami, termasuk Geomax MX33 yang serba guna telah dikembangkan di tengah persaingan yang sangat ketat. Akibatnya, pengendara amatir, lokal dan nasional bisa membeli ban yang sama yang telah dikembangkan dan digunakan oleh pemenang MXGP. Ini adalah ajang pembuktian untuk inovasi ban,” tambah Wim Van Achter.

Akhir tahun 2019, Dunlop meluncurkan bannya yang dinamakan Geomax MX53 untuk medan lintasan yang lebih sulit seperti medan lintasan MXGP yang menguji teknologi dari ban.