POPULAR STORIES

Duo Mercedes Kembali Tampil Gemilang Di GP F1 Inggris

Duo Mercedes Kembali Tampil Gemilang Di GP F1 Inggris Lewis Hamilton Menjuarai GP Inggris

KabarOto.com - Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton berhasil tampil gemilang dan berhasil menjadi yang tercepat, saat menjalani balapan Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris pada hari Minggu (14/7/2019) kemarin waktu setempat.

Hasil tersebut sekaligus membuat Hamilton menjadi pembalap pertama F1 yang menjuarai seri ini sebanyak enam kali. Lewis Hamilton menjadi pemenang di tanah kelahirannya, setelah menyelesaikan balapan sebanyak 52 lap dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 8,452 detik.

Baca Juga: Hasil F1 GP Prancis 2019 - Duo Mercedes Hamilton Dan Bottas Berhasil Naik Podium

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di posisi kedua dengan selisih waktu hampir 25 detik. "Saya tidak bisa mengatakan betapa bangganya saya hari ini. Saya tidak bisa melakukan ini tanpa peran tim. Saya bahagia bisa menjadi bagian dari ini semua," ujar Hamilton sesaat sebelum naik podium seperti dikutup dari laman Formula 1.

Duet tim Mercedes finis terdepan

Dalam balapan di Silverstone tersebut, Hamilton start di posisi kedua di belakang Bottas. Namun, ia hanya butuh empat lap hingga akhirnya berhasil memimpin lomba. Namun, Bottas tidak tinggal diam melihat manuver yang dilakukan Hamilton.

Pembalap asal Finlandia itu terlibat balapan sengit dengan Hamilton hingga akhirnya bisa merebut kembali posisi terdepan. Ketika safety car muncul di trek pada putaran ke-20 dan Hamilton sudah sempat masuk ke pit, dia bisa melewati Bottas dan mulai memimpin.

Bahkan, ketika kru Mercedes meminta Hamilton untuk masuk kepit dan mengganti ban pada putaran ke041, Hamilton yang memakai ban berkompon keras menolak. Dengan demikian Hamilton hanya masuk pit sebanyak satu kali. Idealnya, setiap pembalap memasuki pit sebanyak dua kali.

Kemenangan ke-6 di Inggris

Sebelumnya, Hamilton memenangi balapan di sirkuit ini pada 2008, 2014, 2015, 2016, dan 2017. Hanya ada dua pembalap lainnya yang bisa menang di Silverstone sebanyak lima kali, yaitu Jim Clark dan Alain Prost.

Baca Juga: Era Turbo Hybrid, Honda F1 Sabet Podium Pertamanya Di GP Austria

Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Ferrari, Charles Leclerc. Dua pebalap Red Bull Racing, Pierre Gasly dan Max Verstappen, berturut-turut menyusul di belakangnya. Sementara itu, Sebastian Vettel harus puas menempati posisi ke-16. Pebalap Ferrari itu sempat mendapat penalti 10 detik akibat bersenggolan dengan Verstappen.

Setelah menuntaskan balapan di Inggris, F1 2019 bakal menggelar seri kesebelas di Jerman dua pekan mendatang. F1 GP Jerman 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Hockenheimring pada 26-28 Juli 2019.

Formula 1