POPULAR STORIES

EAV Gandeng Revonte, Solusi Perluasan Bisnis

EAV Gandeng Revonte, Solusi Perluasan Bisnis Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Perusahaan start-up yang berbasis di Inggris, Electric Assisted Vehicles Limited (EAV) menggandeng Revonte, perusahaan software dan hardware e-bike asal Finlandia, melansir generasi baru berupa semacam becak listrik.

Tapi ini lebih manusiawi, sob! Berupa sepeda e-cargo yang mereka sebut EAVan dan EAVcab.

Yup, Revonte telah sematkan teknologi penggerak listrik di e-cargo tersebut yakni One Drive System. Sebelumnya sudah digunakan pada produksi sepeda kayuh bertenaga listrik.



Adanya pilihan EAVan dan EAVcab ini memungkinkan memperluas jaringan bisnis dan jasa hingga ke pelosok yang sulit dijangkau oleh kendaraan besar.

Memiliki dimensi panjang 2.470 mm dan bobot hanya 150 kg, memungkinkan penggunanya bermanuver dengan empat rodanya. Selain itu torsi besar sehingga tak merepotkan.



Adam Barmby sebagai founder EAV mengatakan, "EAV merpakan evolusi dari bio-mechanical electric hybrid yang dapat menggantikan peran mobil atau van di lingkungan padat penduduk. Tentunya ini bisa menekan biaya operasional. Selain itu mereka juga harus melihat bagaimana kendaraan ini dioperasikan dan menggantikan peran."

Gunakan platform yang sama, EAVcab bisa disetel dengan berbagai keinginan dan kebutuhan. Sistem pengereman pastinya sudah disempurnakan, ban dan teknologi roda untuk kendaraan EAV, tujuannya adalah melindungi pengemudi.

Berita Terkait

Berita Terkait