POPULAR STORIES

Echa, Asyiknya Touring Keliling Jawa Barat

Echa, Asyiknya Touring Keliling Jawa Barat Echa ketika menunggangi Ninja sangat suka dengan touring (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Sebagai seorang ladies bikers ia tidak pernah mengeluh. Bahkan ia sangat happy saat berada di atas motor Kawasaki Ninja. Touring Jawa Barat sudah terbiasa ia lakoni. Inilah Nurul Fajrillah. Lalu, bagaimanakah ladies bikers dimatanya?

Echa demikian nama panggilan kesayangannya ini mengartikan ladies bikers adalah perempuan yang mempunyai motor tertentu yang ikut club motor, alias ikut komunitas motor. Sebagai ladies bikers ia tidak merasa canggung dalam menjalani aktivitasnya di kopdar maupun touring. Kuncinya hanya satu yaitu harus mempunyai jiwa mandiri dan kesopansantunan yang tinggi sesama pria. Saling menghargai dan saling solid.

"Walaupun ladies bikers gabung dengan cowok harus tetap sopan santun saling menghargai dan tetap solid. Saya suka dengan Kawasaki Ninja. Alasannya karena motor tersebut sangat macho dan seperti asyik jika dikuasai. Begini nih awalnya saat saya menunggangi Ninja. Awalnya saya hanya suka dengan motor-motor kopling. Saya belajar dengan motor kopling tersebut dan sekalian pakai Ninja saat itu. Lama kelamaan karena saya hobi di motor, akhirnya saya bisa menunggangi motor Ninja dengan baik hingga sekarang," jelas Echa.

Semakin kemari Echa makin bergairah menahkodai Ninja yang ia miliki. Sampai akhirnya ia pun touring keliling Jawa Barat. Seperti Ciamis, Tasikmalaya, Sawarna, Puncak Bogor, Tanjung Lesung dan Anyer.

"Saat di jalan menikmati indahnya pemandangan, menikmati perjalanan di daerah orang dengan berbagai macam keindahan. Inilah pengalaman yang ia berkesan saat touring bersama komunitasnya. Menurut saya ketika mau turun harus siapnya kondisi fisik, sehat. Begitujuga dengan kondisi motor yang sehat. Serta harus, wajib dan kudu safety riding," ungkapnya lagi.

Baca Juga: