POPULAR STORIES

All New Suzuki Ertiga Dari Indonesia Juga Dipasarkan Di 29 Negara

All New Suzuki Ertiga dari Indonesia Juga Dipasarkan di 29 Negara All New Ertiga Siap di Ekspor ke 29 Negara (Istimewa)

KabarOto.com - All New Ertiga tidak hanya di pasarkan di Indonesia saja, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan mengekspor mobil ini. Low multi purpose vehicle (LMPV) yang diproduksi di pabrik Suzuki di Karawang, Jawa Barat itu akan dipasarkan ke total 29 negara tujuan ekspor.

Sebanyak 12.000 All New Ertiga ditargetkan untuk dipasarkan sepanjang September 2018 hingga Maret 2019. Filipina dan Meksiko jadi dua negara yang masuk dalam gelombang pertama pengiriman.

"Kontribusi kami dalam industri ekspor Indonesia optimis kami bangkitkan September ini melalui ekspor All New Ertiga," ujar Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT SIS, Jumat (17/8/2018).

"Ke depannya kami akan terus melakukan evaluasi serta kajian untuk meningkatkan angka ekspor, baik dari tipe yang diproduksi maupun dari negara tujuan ekspornya," tambah Setiawan.

(Baca Juga : Suzuki Jual 2.223 Unit Mobil Selama GIIAS 2018, Ertiga Terbanyak)

All New Ertiga yang mereka ekspor akan menerapkan Euro 4, untuk memenuhi standar aturan kendaraan global. Sekaligus sebagai upaya untuk penyeragaman spesifikasi teknologi mesin produk ekspor maupun domestik.

Sesuai penerapan regulasi Euro 4 yang diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 20/Setjen/Kum.1/3/2017 yang akan efektif pada Oktober 2018 untuk mobil mesin bensin. Dengan dimulainya proses ekspor pada September 2018, Suzuki pastikan performa ekspor mereka untuk kendaraan roda empat meningkat secara signifkan.

"Dengan ekspor All New Ertiga yang ditujukan kepada 29 negara, kontribusinya mencapai 45% dari total ekspor keseluruhan kami," tutup Setiawan.