POPULAR STORIES

Ekspor CBU Toyota Sudah Mencapai 1 Jutaan Unit

Ekspor CBU Toyota Sudah Mencapai 1 Jutaan Unit Kontribusi ekspor Toyota terbesar disumbangkan oleh model Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner dengan volume 30.900 unit.

KabarOto-com - Ekspor CBU Toyota sudah mencapai 1 juta unit. Untuk menandai pencapaian kegiatan ekspor yang telah berlangsung selama 30 tahun, PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar acara bertajuk "Realisasi 1 Juta Unit Ekspor CBU" di Tanjung Priok Car Terminal, Jakarta Utara.

Angka tersebut menjadi bukti keseriusan Toyota dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan ekspor.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN mengatakan, Toyota m maknai capaian ini sebagai pemicu semangat untuk bisa meningkatkan performa ekspor sehingga mampu meningkatkan devisa untuk negara di sektor otomotif.

Sepanjang Januari sampai Juli 2018 Toyota telah mengekspor 117.200 unit.

"Capaian ini terwujud berkat dukungan pemerintah. Kami berharap dukungan akan semakin besar agar performa ekspor ke negara-negara tujuan yang surah eksis dapat ditingkatkan dan diperluas ke negara-negara baru," terangnya.

Dalam seremoni ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, jajaran pejabat Kementerian dan Kabinet Kerja, Managing Officer Toyota Motor Corporationdan President of Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) Susumu Matsuda, Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, beserta jajaran manajemen Toyota Indonesia lainnya.

Toyota

Seremoni ekspor ini merupakan salah satu penanda realisasi komitmen yang telah disampaikan kepada Pemerintah Indonesia di tahun 2015 oleh President TMC Akio Toyoda kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Aichi, Jepang, dalam hal peningkatan investasi dan kegiatan ekspor.

Aktivitas ekspor Toyota, melalui produk-produk bermerek Toyota yang diproduksi di fasilitas manufaktur TMMIN dan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai bagian dari grup Toyota di Indonesia, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam keseimbangan neraca perdagangan terutama dari sektor otomotif.