EL Toro Loco "Monster Truck" Mencuri Perhatian Pengunjung IIMS 2018

Enrico
Enrico 23 Apr 2018 - 07:00
EL Toro Loco "Monster Truck" Mencuri Perhatian Pengunjung IIMS 2018
EL Toro Loco "Banteng Gila" Hadir Di IIMS 2018 (Enrico / KabarOto)

KabarOto.com - Monster Truck El Toro Loco lengkap dengan pengendara legendarisnya, Dan Evanz, yang hadir di ajang pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta,Minggu (22/4/2018), berhasil mencuri perhatian pengunjung.

Evanz tak datang sendirian. Pengendara legendaris asal Amerika Serikat itu ditemani sang istri, Lorrie Evanz, menjelaskan banyak hal tentang El Toro Loco yang sudah bersamanya selama 23 tahun.

Kehadiran Monster Truck EL Toro Loco tersebut sengaja didatangkan Dyandra Promosindo selaku pelaksana IIMS 2018 guna menyempurnakan gelaran IIMS 2018 yang dihelat mulai 19 - 29 April mendatang.


Dan Evanz dan Istri, Lorrie Evanz hadir di IIMS 2018 (Enrico / KabarOto)

Spesifikasi monster jam truk ini menggunakan fiberglass untuk bagian bodi, custom mold, custom paint, dan memiliki tinggi 3 meter dengan lebar 3 meter dilengkapi power steering, wheel stering, dan transmisi otomatis.

Monster truck ini menggendong mesin V8 Supercharged yang dapat menghasilkan tenaga sampai 1.000 dk (Enrico / KabarOto)

Monster truck ini menggendong mesin V8 Supercharged yang dapat menghasilkan tenaga sampai 1.000 dk sehingga mampu melaju dari 0 - 60 kpj dalam waktu 2,0 detik. El Toro Loco memiliki bobot hingga 5 ton serta memakai ban berukuran 66 inci dengan berat masing-masing ban bisa mencapai 350-400 kilogram.

Untuk membuat mobil ini dari sketsa sampai menjadi utuh membutuhkan waktu 2 minggu dan paling lama sampai 3-4 minggu serta memakan biaya sebesar 225.000 dolar atau setara dengan Rp3,12 miliar.

Mobil ini memiliki 2 rem pada gardannya bukan pada bannya serta memiliki safety keamanan nomor satu (Enrico / KabarOto)

Mobil ini memiliki 2 rem pada gardan, bukan pada bannya serta memiliki safety (keamanan) nomor satu karena ada 2 orang yang mengawasi mobil ini apabila terjadi sesuatu terhadap pengemudi atau bila mobil lepas kendali. Kedua pengawas tersebut dapat mematikan mesin mobil dan menghentikannya dari jarak jauh.

Tidak semua orang boleh mengendarai truk ini karena harus melalui beberapa tes yang diadakan Universitas Monster Jam di Illinois, Amerika Serikat. Apabila lolos dari serangkaian tes, Anda layak disebut sebagai pengemudi Monster Jam.

Editor : ballian