POPULAR STORIES

EMI Boyong Mazda MX 5 Miata Ke Indonesia

EMI Boyong Mazda MX 5 Miata ke Indonesia Mazda MX 5 Miata

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia memboyong mobil Mazda dua pintu seri terbaru. Mazda bertipe roadster bernama MX 5 Miata ini dimunculkan dengan performa sport yang dibungkus warna soul red. Bagian kap atas juga bisa dengan mudah dibuka tutup secara manual.

Tak cuma greng di penampilan, nuansa sport dari MX 5 Miata juga tetap bisa dirasakan di tempat duduk kendaraan. Posisi jok di-setting cukup rendah, seperti pada umumnya mobil berkarakter sport, menjadikan mobil ini sangat nyaman untuk mengaspal di jalan raya.

Kenyamanan ini kian bertambah karena ditunjang juga dengan sejumlah fasilitas canggih seperti transmisi otomatis enam percepatan, i stop yang mampu menghidupkan mematikan mesin secara otomatis, fasilitas pengereman yang menggunakan teknologi i eloop serta fasilitan keselamatan seperti kantong udara samping dan depan bagi pengendara dan penumpang.

“MX 5 Miata adalah sedan coupe yang niche model dan konsumennya cukup banyak di Indonesia,” kata Public Relations EMI, Fedi Dwi Parileksono, Rabu (15/3).

“Kita datangkan MX 5 Miata dalam bentuk utuh atau CBU (completely build up). Untuk memilikinya harus pesan sekitar dua sampai tiga bulan sebelumnya,” tambahnya lagi.

Dituturkan, MX 5 Miata juga sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi Skyactive 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 118 kw pada putaran 6000 dan torsi 200 Nm pada putaran 4600 rpm.

Pada bagian kokpit juga terpasang fasilitas MZD Connect melalui layar 7 inci yang memungkinkan kegiatan komunikasi melalui internet, hiburan sambil berkendara dilakukan dalam waktu bersamaan.

Kedua penumpang juga masih dapat menikmati alunan musik dengan baik meski atap kendaraan dilipat. Hal itu berkat digunakannya sembilan pengeras suara lansiran Bose yang tersebar di beberapa lokasi kabin.

Saat ini EMI masih belum mengungkapkan harga on the road (OTR) Mazda MX 5 Miata di Indonesia. Namun dari beberapa sumber disebutkan harga OTR mobil ini akan berada di angka Rp600 jutaan.