POPULAR STORIES

Empat Teknisi Honda Indonesia Perebutkan Gelar Teknisi Terbaik Se-Asia Oceania

Empat Teknisi Honda Indonesia Perebutkan Gelar Teknisi Terbaik se-Asia Oceania Honda Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

KabarOto.com - Honda Asia menggelar kontes untuk seluruh teknisi dan service advisor yang bertajuk Honda Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Acara ini dilaksanakan di Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, pada 19-20 Desember. Diikuti oleh 23 teknisi se-Asia, empat diantaranya berasal dari Indonesia.

"Ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh pada kompetisi digunakan sebagai peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda Indonesia. Keikutsertaan mereka sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan teknisi Honda Indonesia di ajang Internasional," jelas Wedijanto selaku GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor.

ahm

Sebelum mendapat empat nama kandidat di Indonesia, dilakukan tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Astra Honda Training Center (AHTC) pada 16-21 Juli lalu. Tahap seleksi ini diikuti oleh sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor dari seluruh Indonesia.

Teknisi dari Indonesia yaitu, M. Ahi Wahyuni berasal dari Purwakarta, Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo, Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya. Setelah terpilih pada tahap seleksi mereka mendapatkan try out dari Honda.

Berbagai materi serta simulasi layaknya lomba untuk bekal kontes diberikan oleh Honda di AHTC Jakata dan Learning Centre Sidoarjo. Bekal yang diberikan seperti simulasi tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

ahm

Terdapat dua kategori yang diikuti oleh teknisi dan service advisor. Ahi dan Nispi mengikuti kategori motor reguler sedangkan Tedi dan Dodik mengikuti kategori big bike. Sebelumnya, empat kandidat ini telah menyabet juara tingkat Nasional.

Ahi telah menyabet gelar jawara pada Kontes Teknisi Honda Nasional 2017, sedangkan pada kontes dan tahun yang sama Nispi menyabet juara kedua. Tidak berbeda jauh dengan Ahi dan Nispi, Dodik merupakan jawara di Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike, dan Tedi merupakan juara kedua-nya.

Honda Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 ini menguji teknisi dengan berbagai materi yang lengkap. Seperti studi kasus sepeda motor Honda, juga pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru Honda. Sedangkan uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis, serta trouble shooting pada sepeda motor Honda.

Berita Terkait

Berita Terkait