POPULAR STORIES

Enea Bastianini Podium Di MotoGP Prancis, Ini Harapan Sponsor

Enea Bastianini Podium di MotoGP Prancis, Ini Harapan Sponsor Enea bastianini bersama tim Gresini Racing MotoGP (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini, berhasil menjadi yang terbaik di MotoGP Prancis, Minggu, (15/05/2022). Start dari posisi lima, Enea mampu memberikan perlawanan yang cukup baik kepada lawan-lawannya di sirkuit de la Sarthe atau sirkuit Le Mans.

Balapan yang berlangsung 27 lap, mampu diselesaikan oleh Enea Bastianini, dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. Ia berhasil naik podium ketiga kalinya, setelah sebelumnya di MotoGP Qatar dan Amerika.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2022 : Enea Bastianini Raih Kemenangan

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali, namun balapan mulus," terang Enea Bastianini usai balapan.

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, mengaku mengambil kesempatan untuk menyalip, dan akhirnya bisa memenangkan balapan. "Penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik,” Kata Enea.

Enea bastianini di MotoGP Prancis 2022 (Foto: Federal Oil)

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang finis di posisi 13, merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Msalah kecil di lengan kanan saya, membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan," ungkap Diggia.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

“Hasil balapan Enea Bastianini luar biasa, dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana," terangnya. Raihan kali ini tentu saja menurut dia bikin bangga Indonesia, Federal Oil mendukung Gresini Racing MotoGP.

Sri menambahkan, kemenangan ini memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. "Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali,” harapnya.

Enea bastianini di Podium (Foto: Federal Oil)

Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo kantongi 102 poin, sementara Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin. Diggia berada di posisi 22 memiliki 3 poin.

Raihan pembalap ini diharapkan bisa berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu. Mereka sematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia, karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik.

Baca Juga: Start Dari Posisi 5, Enea Bastianini Potensi Raih Podium Di MotoGP Prancis

Selain itu juga menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.