POPULAR STORIES

Es Buah PK, Es Buahnya Para Bikers Di Yogyakarta

Es Buah PK, Es Buahnya Para Bikers di Yogyakarta Salah satu kuliner segar legendari di Yogyakarta ialah es buah PK yang konon kabarnya banyak di serbu para bikers sembari kopdar. (Foto: Fredy Wansyah/MP)

Bagi para bikers yang berada di wilayah Yogyakarta bisa singgah sejenak sembari kopdar di es buah PK. Rasanya menyegarkan tenggorokan Anda. Yuks nikmati es buah PK yang pas di tenggorokan bikers, minuman bikers.

Suhu panas di Yogyakarta membuat minuman segar selalu nikmat untuk diburu. Dengan minuman segar, tenggorokan akan terasa plong.

Di Yogyakarta memang banyak kuliner minuman segar, berupa es dawet, es campur, es kelapa, hingga minuman dingin lainnya. Di antara beberapa minuman tersebut tidak begitu banyak kuliner segar nan legendaris.

Salah satu kuliner segar legendari di Yogyakarta ialah es buah PK yang konon kabarnya banyak di serbu para bikers sembari kopdar.

"Udah lama bukanya, dari tahun 73. Yang punya dan mendirikan ini Pak Karmino," kata Yadi, salah seorang pegawai es buah pk, kepada MerahPutih.com baru-baru ini.

Rasanya cukup khas. Manisnya bukan manis sirup seperti es buah pada umumnya. Sementara isinya tak jauh beda dengan es buah pada umumnya, berisikan nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda, alpukat, susu coklat, dan serutan es

Nama es buah PK diambil dari nama jalan di mana lapak es buah ini pertama kali dibuka. Pertama dibuka di Jalan Pakuningratan, sehingga disingkat jadi "PK".

Lapaknya hanya berupa lapak kaki lima di Jalan Kyai Mojo. Selain Jalan Kyai Mojo, ada juga lapak lainnya, yakni di Jalan Godean dan Jalan Pakuningratan.

Bagaimana, ingin menjajal kesegaran khasnya es buah PK? Harganya tidak mahal, hanya Rp8.000 per porsinya. Selain es buah, di sini juga Anda dapat menikmati bakso spesial pk, dengan harga Rp10 ribu per porsinya.

Baca Juga: