POPULAR STORIES

Esemka Tampilkan Mobil Listrik Di IIMS 2023?

Esemka Tampilkan Mobil Listrik di IIMS 2023? Mobil listrik Esemka yang dikabarkan tampil di IIMS 2023 (Foto: Hozon Auto)

KabarOto.com - Merek mobil nasional Esemka dipastikan akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Di mana, PT Solo Manufaktur Kreasi yang menaungi merek pabrikan dikabarkan akan menghadirkan SUV listrik.

Informasi tersebut beredar melalui WhatsApp Group yang menampilkan mobil listrik berwarna biru dengan tulisan Esemka. Menariknya, logo Esemka ini menggunakan huruf "M" sehingga mirip dengan logo pabrikan asal Tiongkok, yakni Hozon Auto.

Baca Juga: Ikon Mobil Reli, Subaru WRX Meluncur Di IIMS 2023

Kabarnya, mobil listrik ini memiliki nama Esemka Neta V. Secara tampilan, bagian belakang memiliki lampu LED segaris memanjang dari sisi kanan ke kiri.

Bagian belakang menampilkan lampu LED segaris

Sebelumnya, Project Manager IIMS, Rudi MF memastikan bahwa Esemka akan meramaikan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemaroyan, pada 16-26 Februari mendatang.

"Sebuah kehormatan, merek mobil nasional Esemka akan hadir di IIMS 2023. Dari jumlah kendaraan total 45, memang betul sudah official, kami sudah mendapatkan permit (izin) dari pemegang merek," ungkap Rudi.

Baca Juga: Menanti Debut Yadea Di IIMS 2023, Merek Motor Listrik Terlaris Kedua Di Dunia

Terkait produk Esemka yang akan ditampilkan, Rudi tidak menyebutkan secara spesifik. "Soal nanti ada apa, dan segala macam, lebih baik tanyakan ke brand (bersangkutan)," jelas Rudi.

Sebagai informasi, Esemka akan menempati Hall A bersama dengan Mitsubishi, Suzuki, MG dan lainnya.

Lebih lanjut Rudi menceritakan, perwakilan Esemka tertarik berpartisipasi pada pameran tersebut, lantaran IIMS 2023 skalanya internasional dan memiliki reputasi yang baik.