Eva Herdinawati, Lady Biker yang Cinta Keluarga

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 05 Nov 2015 - 08:37
Eva Herdinawati, Lady Biker yang Cinta Keluarga
Menjadi seorang wanita yang memiliki hoby mengendarai motor saat ini sangat banyak dijumpai. Contohnya, gadis, lady biker ini sangat mencintai keluarga (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Menjadi seorang wanita yang memiliki hoby mengendarai motor saat ini sangat banyak dijumpai. Contohnya, gadis, lady biker ini sangat mencintai keluarga yang kabaroto temui di rumahnya, yang beralamat di jalan Kampung Irian Serdang Rt 001/06 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran. Lalu, bagaimanakah sang lady biker Eva Herdinawati, ini memainkan rutinitasnya di dunia motor?

Dara manis ini bernama Eva Herdinawati, wanita kelahiran 22 Januari 1995, yang kini masih berusia 20 tahun, Eva sudah aktif di sebuah komunitas motor sebagai lady biker. Sebut saja komunitas motor Independent Bikers Club 29 Jakarta (IBC) 29 Jakarta, dan Eva termasuk salah seorang Founder merangkap sebagai Sekretaris dan Bendahara, karena di IBC29 Jakarta hanya Eva member yang wanita.

Eva Herdinawati yang saat ini bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai accounting bagian perpajakan, terbiasa menggunakan motor matic untuk melakukan aktifitasnya. Sebagai lady biker, Eva memiliki cita cita yang sangat mulia, Eva terlahir sebagai anak sulung dari empat bersaudara yang sudah tidak memiliki ibu (almarhumah). Eva ingin sekali membuat adik adiknya sekolah sampai di perguruan tinggi, dan dapat membahagiakan ayah serta adiknya.

Sebagai lady biker, Eva harus bisa membagi waktu antara keluarga dan komunitasnya. Eva bersyukur keluarga dan rekan rekan komunitas IBC29 Jakarta dapat memaklumi dengan keadaan Eva, bahkan mereka selalu mensuport dan menjaga Eva. satu keinginan Eva untuk komunitas IBC 29 Jakarta, menjadi komunitas yang solid, dan menjaga keselamatan diri dan pengendara lain,

"Saya ingin menjadi pelopor keselamatan berkendara dan memberikan contoh safety riding untuk semua pengendara di negara kita," ujar Eva kepada kabaroto.

Komunitas IBC29 Jakarta yang didirikan Eva bersama rekan IBC29 Jakarta yang lain, terbentuk 1 Maret 2015. Sekarang ini memiliki member sebanyak 15 anggota dan biasa mengadakan kopdar setiap malam minggu di minggu ke 4. Komunitas IBC29 ini tidak memiliki tempat kopdar rutin.

"Kami biasanya kalau mau kumpul atau kopdar kita janjian dulu mau kopdar dimana sesuai kesepakatan bersama, tetapi kalau sekedar kopi santai (kopsan) kami biasa di warung seorang member kita di kawasan Sunter Jakarta Utara," ungkap Eva mengakhiri perbincangan dengan kabaroto.

Baca Juga: