POPULAR STORIES

F1 Berencana Gratiskan Tiket Bagi Warga Kurang Mampu

F1 Berencana Gratiskan Tiket Bagi Warga Kurang Mampu

KabarOto.com - Formula 1 sepertinya ingin menjangkau masyarakat luas dari berbagai latar belakang. Oleh karena itu, mereka berniat memberi diskon hingga gratiskan tiket untuk warga sekitar sirkuit yang kurang mampu.

Hal tersebut merupakan bukti nyata dari kampanye ‘We Race As One’ dan bukan pertama kalinya, beberapa waktu lalu, F1 juga turut pemberian beasiswa kepada kaum kurang mampu sehingga punya karier di F1.

Kini muncul ide untuk mendekatkan fans yang kurang mampu untuk melihat pertandingan di sirkuit, dengan menjual tiket murah atau gratis.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim F1, Max Verstappen Paling Cepat

Yath Gangakumaran mengatakan, menonton F1 secara langsung dapat sangat mahal.

“Ini sedikit berbeda, dimana anda harus membayar untuk tontonan tiga hari dan beberapa jam di akhir pekan, pertandingan olahraga yang hanya berdurasi 90 menit perhari. Meski begitu, ini merupakan pengeluaran signifikan,” ujarnya.

Baca juga: Komentator Legenda Formula 1 Murray Walker Meninggal Dunia

Gangakumaran juga menambahkan, kuncinya adalah bekerja dengan setiap promotor untuk melihat di mana kami dapat memastikan bahwa orang-orang dari komunitas lokal, terutama latar belakang kurang mampu agar dapat mengakses ajang ini baik dengan harga obral atau tak berbayar.

Selain mencakup fans yang lebih luas dari berbagai kalangan, F1 juga tegas dalam mengurangi limbah plastik dalam setiap gelaran kedepannya.

Dan langkah tersebut sudah mulai dieksekusi pada 2021, di mana penggunaan plastik sekali pakai akan dikurangi, serta program itu dijalankan mulai GP Spanyol.