POPULAR STORIES

Fadillah Arbi Aditama Targetkan Posisi Lima Besar Di FIM JuniorGP World Championship 2023

Fadillah Arbi Aditama Targetkan Posisi Lima Besar di FIM JuniorGP World Championship 2023 Fadillah Arbi Aditama (Foto: AHRT)

KabarOto.com - Setelah meraih kemenangan di Race 2 JuniorGP 2023 Seri Barcelona, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama menargetkan posisi lima besar di klasemen akhir FIM JuniorGP World Championship 2023.

"Saya berharap kemenangan ini bukan yang pertama dan terakhir. Saya akan terus berusaha memperbaiki diri dan harus yakin dapat meraih prestasi lebih baik lagi di JuniorGP," ungkap Arbi saat ditemui di Jakarta, Senin (24/07/2023).

Baca Juga: Penuh Drama, Arbi Bawa AHRT Kumandangkan Indonesia Raya Di Balap Barcelona

Dari dua seri yang tersisa di Aragon dan Valencia, Arbi ingin meneruskan prestasinya dan targetkan tembus di posisi lima besar di akhir klasemen. Dia pun bermimpi bisa balapan di kelas Moto3 pada 2024.

Podium 2 Seri Barcelona JuniorGP 2023

"Target terdekat tentu ingin terus berprestasi. Di sisa dua seri Junior GP, saya berusaha untuk mencapai posisi lima besar," jelas Arbi.

Baca Juga: Puluhan Pembesut Honda CB150X Nikmati Petualangan Di Kawasan Jawa Barat

Terkait target selanjutnya, Arbi sendiri ingin tampil di kelas Moto3. "Tahun depan targetnya mau tampil di Grand Prix Moto3. Tapi belum ada kepastian hingga saat ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, Arbi berada di peringkat 16 klasemen sementara JuniorGP 2023 dengan koleksi 33 poin. Tertinggal 133 poin dari pemimpin klasemen sementara, Angel Piqueras.

Jadwal balapan selanjutnya, akan berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, (08/10/2023). Kemudian lanjut ke sSirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (05/11/2023) mendatang.