POPULAR STORIES

Fakultas Tehnik UMJ Menyelenggarakan Kontes Modifikasi Motor

Fakultas Tehnik UMJ Menyelenggarakan Kontes Modifikasi Motor Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) fakultas tehnik tiba-tiba kembali menyelenggarakan ajang kontes modifikasi motor (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) fakultas tehnik tiba-tiba kembali menyelenggarakan ajang kontes modifikasi motor. Seperti apakah penampilan modifikasi motor yang diselenggarakan di UMJ ini?

Dari pantauan media online kabaroto, sejumlah motor yang telah di modifikasi padati halaman ruangan dan parkir yang telah disediakan panitia kontes.

"Fakultas Tehnik UMJ setiap tahunnya menyelenggarakan kontes modifikasi. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum fakultas tehnik UMJ," ujar Ipung, Ketua Panitia kontes modifikasi motor.

Ia menambahkan bahwa ajang modifikasi yang diselenggarakan oleh fakultas tehnik UMJ ini terbuka untuk peserta umum, tidak hanya dari kalangan kampus. Ada 7 kelas yang di konteskan modifikasi motor ini.

"Contohnya, kami membuka kelas spesialis NMax, kelas sport yang terbagi atas kontes airbrush advance, airbrush realis. Kelas modifikasi motor Thailook, kelas racing, kelas modifikasi motor matic dan beberapa kelas lainnya. Bersyukur dari tahun ke tahun pesertanya semakin menambah. Sekarang saja terdaftar 87 peserta," ujar Ipung.

Ia meyakinkan bahwa kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Tehnik, UMJ. Ini merupakan kegiatan kurikulum dari kampus. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap agar para modifikator motor di Indonesia makin berkembang di dalam memainkan karya-karyanya.

Baca Juga: