POPULAR STORIES

Fans Valentino Rossi, Ada Fiat Abarth 595 Monster Energy Yamaha

Fans Valentino Rossi, Ada Fiat Abarth 595 Monster Energy Yamaha

KabarOto.com – Untuk fans Valentino Rossi atau Yamaha Team di MotoGP, ada kabar baik nih buat kalian. Apa lagi yang kebetulan sedang mencari mobil baru, karena Fiat mengeluarkan edisi Fiat 595 Monster Energy Yamaha nih.

Kerja sama diantara ketiga merek pabrikan besar ini yakni Fiat, Monster Energy, dan Yamaha memang sering kita lihat diajang adu pacu kuda besi dan penunggangnya tentu tidak lain lagi VR46. Nah kali ini khusus para fans garis keras, bisa juga merasakan hasil kolaborasi ketiganya.

Sebuah Abarth 595 Monster Energy, sebenarnya tidak ada penambahan body kit apapun yang menempel di tubuh kompaknya. Hanya saja, warna dasar menggunakan warna Scorpione Black dan Podio Blue sebagai ciri khas Yamaha YZR-M1, lengkap livery logo Monster Energy di kap mesin, dan Yamaha Factory Racing di bagian samping.

Baca Juga : Ford Mustang Cobra Jet 1400 Prototype, Edan!

Untuk peleknya berukuran 17 inci diberi warna hitam matte memberikan kesan sporty, dibalut ban ukuran 205/40 R17. Lalu kaliper rem diberi warna gold yang terlihat kontras, serta ukuran cakram cukup besar yakni 284 mm depan dan 240 mm belakang tentunya sistem pengeremannya sangat pakem.

Walau kecil, mobil ini dibekali mesin bertenaga loh. Jet 1.4 T dengan turbo Garret 1446, menghasilkan output sebesar 165 dk dan torsi maksimal hingga 230 Nm. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan, akselerasi 0-100 kpj diraih kurang dari 7,5 detik dan kecepatan maksimalnya 218 kpj.

Baca Juga : Volvo P1800 Cyan Bodi Klasik, Berani Balapan!

Bagian interior didominasi warna hitam, namun ada beberapa aksen biru senada tema Monster Energy Yamaha Edition. Seperti di dasbornya, lalu balutan jok semi bucket berbahan suede yang memiliki logo cakar M hijau dan Yamaha Factory Racing. Serta secara eksklusif headunitnya menampilkan logo senada sebagai back ground dan menariknya setiap mobil akan diberi emblem di tengah konsol sebagai tanda ini merupakan edisi terbatas.

Kabarnya Fiat hanya akan diproduksi Monster Energy Yamaha Edition sebanyak 2000 unit di dunia, dengan banderol mobil ini adalah sekitar Rp 468 jutaan. Bagaimana tertarik para fans?