POPULAR STORIES

Fernando Alonso Perpanjang Masa Bakti Di McLaren

Fernando Alonso Perpanjang Masa Bakti di McLaren Fernando Alonso ©Clive Mason/Getty Images AsiaPac

KabarOto.com- Usai sudah spekulasi mengenai masa depan Fernando Alonso di ajang Formula 1. Juara dunia dua kali Formula 1 itu mengonfirmasi bahwa ia telah memperpanjang kontraknya dengan McLaren.

Seperti dilansir oleh Carscoops, Jumat (20/10/17), Produsen otomotif asal Inggris belum membocorkan soal rincian kontrak pebalap asal Spanyol. Namun, ada opsi multi years pada kontrak baru Alonso itu. Dia mengatakan kepada para awak media bahwa dia sangat senang bisa menyelesaikan kariernya di McLaren.

Baca Juga:

  • Formula 1 akan Gunakan Mesin Baru V6 Twin-Turbo Hybrid ?
  • Lorenzo Klaim MotoGP Lebih Hebat Ketimbang Formula 1, Tapi..
  • Mobil Formula 1 Mercedes Segera Meluncur

Selain itu ada faktor yang tak kalah penting yang sudah dibuat McLaren hingga Alonso memutuskan bertahan di garasi McLaren musim depan. Bulan lalu, McLaren memutuskan bakal menggunakan mesin Renault di musim depan, hal itu berpotensi menghasilkan mobil balap pemenang.

Menurut Kepala McLaren Zal Brown, kontrak baru Alonso fleksibel dan memungkinkan pebalap untuk bersaing di ajang race lain, seperti Indy 500 lagi dan bahkan 24 Hours Le Mans.

"Keinginan kami adalah seberapa lama Fernando ingin tetap membalap dan apapun yang membuat ia ingin tetap membalap, maka itu dikerjakan bersama dengan McLaren, ujar Brown kepada Sky Sports.