Ferrari 488 Pista Resmi Diboyong Ke Indonesia

Ferrari 488 Pista Resmi Diboyong ke Indonesia Foto: Kabaroto

KabarOto.com - Ferrari Jakarta sebagai distributor merek supercar Ferrari di Indonesia memperkenalkan unit pertama Ferrari 488 Pista, Kamis (9/5/2019) di area Istora Senayan, Jakarta.

Pada acara tersebut, Indraguna Sutowo selaku CEO Ferrari Jakarta mengklaim bahwa Ferrari 488 Pista merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh pencinta Ferrari tidak hanya di Indonesia, namun hingga di dunia.

"Model ini sudah ditunggu-tunggu oleh semua konsumen di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Hari ini, Ferrari Jakarta dapat berbagi momen spesial ini untuk menyaksikan penampilan perdana dari salah satu lansiran produk Maranello yang kini hadir di Indonesia," ujar Indraguna Sutowo.

Ferrari 488 Pista merupakan penerus dari Ferrari bermesin V8 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale yang pihaknya klaim menawarkan keunggulan dari sisi performa serta handling lebih baik.

Baca Juga: Ferrari Portofino Kunjungi Palladian Mansion Kaliandra Di Lereng Gunung Arjuna

Ferrari 488 Pista sendiri merupakan penghormatan akan kiprah Ferrari di dunia motorsport. Pengembangan dilakukan seiring dengan keterlibatan Ferrari FIA World Endurance Championship dimana Ferrari telah memenangkan lima gelar manufacture di kelas GTE dalam enam tahun terakhir serta menjuarai 29 dari 50 seri balapan.

Dibandingkan dengan 488 GTB, model 488 Pista ini lebih ringan 90 kg sehingga memiliki tenaga lebih besar 50 dk. Mesin yang diusung pun adalah mesin V8 twin turbo yang telah memenangkan penghargaan International Engine of the Year tahun 2016 dan 2017. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 709 dk. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimum sanggup mencapai 340 km/jam.

Ferrari 488 Pista memakai pelek carbon dengan model baru berukuran 20 inci. Adapun bagian lain yang menggunakan carbon fiber adalah kap mesin, bumper, dan spoiler belakang. Keren!