POPULAR STORIES

Ferrari 488 Versi “Hardcore” Mulai Tunjukkan Diri

Ferrari 488 Versi “Hardcore” Mulai Tunjukkan Diri Ferrari 488 GTB yang akan hadir dengan versi hardcore (istimewa)

KabarOto.com - Ferrari 488 GTB telah memasuki tahun ketiga dari debutnya tiga tahun lalu. Kini beredar kabar jika Ferrari tengah mempersiapkan model lebih ganas. Versi “hardcore” model ini telah menunjukkan keberadaannya pada ajang otomotif yang dibuat produsen berlogo kuda jingkrak tersebut.

Acara yang dihadiri para konsumen Ferrari itu, memperlihatkan Ferrari 488 berwarna merah, dengan striping hitam ganda, berikut bodywork lebih agresif. Sangat diyakini mobil tersebut adalah 488 yang telah ditingkatkan performanya.

Baca Juga: Si Cantik Ferrari 575M Mencari Pemilik Baru

Ferrari 488 satu ini tidak akan menggunakan nama “Speciale” seperti 458 sang pendahulunyan, tapi akan menggunakan nama GTO (Gran Turismo Omologato). Dipilihnya GTO dinggap seperti saat 308 GTB beredar, yang kemudian hadir dengan versi lebih kencang bernama 288 GTO.

Pada foto yang diunggah oleh akun Instagram @only_ferrari488gto itu terlihat spoiler depan dan side skirt menjadi lebih galak dengan garis tajam dan unsur material serat karbon, diikuti velg 5 palang ganda berwana hitam yang desainnya mengingatkan pada velg 430 Scuderia.

Dikatakan, ubahan aerodinamika tersebut akan membuat aliran udara lebih efisien sebesar 20%, dengan jumlah elemen serat karbon terbanyak yang pernah diterapkan di mobil produksi Ferrari. Sisi performa juga akan mengusung Sideslip Management System baru, rasio setir baru, dan software lebih responsif pada dual-clutch transmission.

Rumor lain menyebutkan bahwa penggunaan mesin V8 3.9 liter twin-turbo dengan chassis akan memiliki bobot 10 persen lebih ringan, berikut peningkatan tenaga menjadi 700 hp, layaknya mesin 488 Challenge yang digunakan khusus balapan.

Geneva Motor Show 2018 di bulan Maret diprediksi akan menjadi panggung debut 488 GTO nantinya.