Ferrari Jakarta Siapkan 5 Pembalap dan 3 Mobil Hadapi Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 09 Feb 2018 - 18:38
Ferrari Jakarta Siapkan 5 Pembalap dan 3 Mobil Hadapi  Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018
Ferrari Jakarta Siapkan 5 Pembalap dan 3 Mobil Untuk Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018 (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Ferrari Jakarta menyiapkan lima pembalap dan tiga mobil menyongsong Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli - Asia Pacific 2018.

Dari total lima pembalap, baru tiga nama yang dipastikan mengisi line-up, di antaranya Kamaditya, Rama Danindro, dan Renaldi Hutasoit. Sedangkan dua nama lainnya masih dirahasiakan.

Pengumuman nama pembalap ini dibarengi peluncuran mobil balap terbaru, Ferrari 488 Challenge, Rabu (9/2/2018). Ferrari Jakarta mengklaim Ferrari 488 Challenge sejauh ini merupakan mobil paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge.

Baca Juga: Ferrari Umumkan Mobil Baru untuk F1 2018

Ferrari 488 Challenge merupakan mobil pertama yang dilengkapi mesin 3,9 L V8 turbo untuk digunakan dalam seri one-make race Ferrari.

Komponen dan desain mobil ini telah mendapatkan upgrade demi meningkatkan efisiensi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

Menanggapi Ferrari Challenge Trofeo Pirelli - Asia Pacific 2018, Peringkat kedua Ferrari Challenge, Renaldi Hutasoit mengatakan, merasa terhormat bisa kembali berpartisipasi dalam balapan bergengsi tahun ini.

"Saya sudah tidak asing lagi dengan atmosfer balapan ini. Ditambah musim ini, kami memiliki mobil yang kuat, saya yakin bisa tampil kompetitif," kata Renaldi Hutasoit.

Baca Juga: Ferrari Ancam Tinggalkan F1

Seri Ferrari Challenge reigon Asia Pacific digelar di lima Negara. Seri pertama digelar di Australia, lalu di Cina, Jepang, Singapore, serta ditutup seri terakhir di Italia.

Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli - Asia Pacific 2018 dimulai 22 Maret mendatang di Sirkuit Melbourne, sebagai balapan pendukung Australian Grand Prix.

Editor : ballian