POPULAR STORIES

Ferrari Portofino Libas Tanah Nusa Tenggara Timur

Ferrari Portofino Libas Tanah Nusa Tenggara Timur Ferrari Jakarta

KabarOto.com - Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur jadi destinasi pemotretan supercar asal Italia, Ferrari Portofino. Rangkaian pemotretan dari model Ferrari ini mengambil beberapa lokasi dengan pemandangan khas pulau tersebut.

Adapun pelaksanaan pemotretan tersebut tepatnya mengambil pemandangan Bukit Hiliwuku Sumba Timur, Hutan Pinus Sumba Tengah, Kampung Adat Megalitikum Prai Ijing Sumba Barat dan Pantai Ratenggaro Sumba Barat Daya.

Tujuannya merupakan bagian dari kampanye Ferrari Portofino untuk singgah di beberapa lokasi ikonik seluruh dunia. Sumba dipilih dengan alasan keistimewan. Salah satunya adalah Tanah Marapu memiliki cagar alam yang beragam meski dalam satu gugusan saja.

Baca Juga: Cetak Gol Ke-501, Zlatan Ibrahimovic Pamer Ferrari Monza SP2

Padang sabana memancarkan rona jingga seperti Afrika, kemudian bukit padang-padang yang mampu berubah warna mengikuti musim, serta pantai yang begitu biru berpadu dengan pasir putih, lengkap dengan pemandangan matahari terbenam setiap harinya.

Tak ketinggalan, kebudayaan batu besar atau megalitikum yang masih sangat kental di desa-desa tradisional yang dipenuhi oleh warna-warni tenun ikat. Kehadiran Ferrari Portofino bersama dengan tim dari Ferrari Jakarta disambut dengan antusias oleh masyarakat Sumba, dan didukung oleh pemerintah daerah setempat sehingga proses pengambilan gambar dapat berjalan dengan lancar.