POPULAR STORIES

Ferrari Siap Sodorkan Kontrak Baru Kapan Saja Bottas Mau

Ferrari Siap Sodorkan Kontrak Baru Kapan Saja Bottas Mau Sebastian Vettel. (foto: motorsport week)

Kabaroto.com - Andai Sebastian Vettel ingin bertahan di Ferrari setelah musim ini, maka dia bisa memiliki kontrak baru. Hal demikian disampaikan langsung oleh bos tim Kuda Jingkrak, Sergio Marchionne.

Kontrak Vettel yang saat ini akan habis pada akhir tahun ini, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Namun demikian, Marchionne menegaskan bahwa keputusan sepenuhnya menjadi milik Vettel.

"Saya perjelas bahwa jika dia menginginkan tetap berada di sini maka kami akan memperbarui kontranya. Ini tergantung dia," kata Marchionne dinukil Motorsport Week.

Dengan keberadaan Vettel, Ferrari memang jauh lebih baik musim ini. Tim pabrikan asal Italia tersebut sudah mengantongi tiga kemenangan dengan Vettel berada di puncak tabel, unggul 20 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang berada di urutan kedua.

Terakhir, Vettel hanya mampu finis peringkat kedua di GP Austria akhir pekan kemarin, namun ia berjarak 0,6 detik di belakang Valtteri Bottas yang tampil sebagai pemenang. Kendati gagal menang, jarak Vettel dengan pesaing terdekat, Hamilton, justru semakin jauh. Hamilton sendiri menyelesaikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu di urutan keempat.

Sementara itu Ferrari pun berharap, kemenangan demi kemenangan yang diraih Vettel bisa membuat mereka melewati Mercedes di tabel konstruktor. Ferrari sementara masih berada di posisi kedua dengan perolehan 254 poin, selisi 33 dari Mercedes sebagai pemuncak.

"Sangat dekat. Kami menatap juara dan teman Jerman kami (Mercedes) tahu akan hal itu. Mereka tentu bisa merasakan kami bernafas di leher mereka. Kami akan memangkas selisih kecil ini,"

"Saya jauh lebih bahagia dari masa yang lalu. Anak-anak tahu kami sudah memulai pekerjaan dan harus membawanya sampai garis terakhir," pungkasnya.