Ferry: Syndicate Rangkul Pemuda Depok Utara

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 May 2015 - 05:25
Ferry: Syndicate Rangkul Pemuda Depok Utara
Ferry Ketua Umum Syndicate Depok Utara sedang memberikan baju anniversary Syndicate ke-8 ke Kapolsek Beji. (Foto: KabarOto/ Abdi Kurniawan)

KabarOto Eksekutif- Ada beberapa program yang akan dijalani Ketua Umum Syndicate yang baru terpilih. Jangka pendek dan jangka menengah. Syndicate akan rangkul pemuda Depok Utara.

Ferry adalah nama yang diusungkan menjadi Ketua Umum Syndicate yang baru terpilih setahun lalu. selama setahun tersebut, Syndicate Depok Utara sudah menjalani kegiatan bakti sosial (baksos) dan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Depok Utara. Syndicate Depok Utara juga membantu korban banjir ketika wilayah Rawajati, Kampung Melayu tergenang air.

"Pokoknya bantuan baksos kita lakukan tidak hanya di Depok Utara, tetapi diluar Depok juga kita sambangi," tegas Ferry

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini, mempunyai program jangka pendek. Ia akan rangkul seluruh pemuda Depok Utara. Syndicate akan memberikan tips-tips mengendarai motor dengan baik dan benar. Memberikan penjelasan pentingnya safety riding untuk para pengendara kendaraan bermotor. Serta pemuda Depok Utara akan diarahkan untuk menjaga keamanan lingkungannya sendiri-sendiri.

"Tugas keamanan kan bukan hanya polisi saja. Tetapi lingkungan agar aman juga harus dijaga oleh warganya masing-masing. Dengan demikian secara perlahan nantinya pemuda Depok Utara akan mengerti dunia motor. Tidak benar bahwa ada anggapan anak motor itu negatif," kata Ferry.

Ia menambahkan, semasa kepemimpinannya kini, tidak ada yang ubah syarat menjadi anggota Syndicate, tetap sama. Yakni, kopdar wajib tiga kali berturut-turut. Anggota Syndicate harus memiliki kelengkapan pengendara motor. Anggota Syndicate harus tertib berlalu lintas dan tertib di dalam masyarakat. dan anggota Syndicate yang baru harus mengikuti touring wajib dengan jarak 10 kilometer.

"Jika filter saringan ini terpenuhi, barulah pengurus Syndicate akan memberikan rompi. Motor Syndicate di sini berbagai macam merek, iya all variant," ungkap Ferry dengan nomor registrasi anggota 129," tutup Ferry. (aku)

Baca Juga:

7 Tahun Jabat Ketum Syndicate, Ini Pengalamannya
Sewindu Syndicate Depok Utara Undang 5000 Bikers