POPULAR STORIES

FIAT Kembali Tersangkut Masalah Uji Emisi

FIAT Kembali Tersangkut Masalah Uji Emisi

Setelah Volkswagen, kini Fiat juga mengalami masalah. Kementrian Transportasi Jerman menemukan adanya perangkat untuk mengelabui uji emisi pada mobil-mobil Fiat.

Kementrian Transportasi Jerman berencana mengirimkan hasil temuan mereka itu ke Komisi Eropas. Komisi ini sebelumnya juga mengkaji masalah kecurangan pada uji emisi yang dilakukan Fiat.

Majalah mingguan Jerman, Der Spiegel melaporkan, pengujian baru-baru ini yang melibatkan Fiat 500X menunjukkan, sistem pengolahan gas buang mati setelah 90 menit. Dalam tes sebelumnya, sistem serupa pada kendaraan Fiat ditemukan mati setelah 22 menit.

Tapi, Fiat membantah kabar bahwa mobilnya dilengkapi perangkat ilegal untuk mengelabui uji emisi. "Kami tidak dalam posisi untuk mengomentari keabsahan atau keakuratan dokumen internal atau tes emisi yang kami sendiri belum pernah melihatnya," ujar juru bicara Fiat Chrysler Automobile.

"Fiat 500X sudah sesuai dengan aturan emisi dalam semua hal baik material maupun persyaratan yang berlaku," kata Fiat.

Dilaporkan, upaya Eropa untuk menekan emisi kendaraan membuat produsen mobil untuk mematikan sistem kontrol emisi dalam kondisi tertentu seperti pada suhu tertentu yang bisa merusak mesin.

Berita Terkait

Berita Terkait