POPULAR STORIES

Begini Rasanya Berkendara Kia Seltos

Begini Rasanya Berkendara Kia Seltos Kia Seltos (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu membuat publik, penasaran dengan kabar kemunculan All New Kia Seltos. Akhirnya, pada tangal 20 Januari 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek Kia, telah meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut di Jakarta.

KIA optimis bahwa model SUV anyar ini bakal diterima masyarakat Indonesia. Sebab, selain dibekali tampilan yang memikat, Seltos juga memiliki teknologi canggih baik dalam hal fitur keselamatan serta keamanan, hiburan, maupun mesin dan transmisi.

Baca Juga: Profil Lengkap Kia Seltos

Sebagai bagian dari lanjutan dari peluncuran Kia Seltos, pada akhir pekan lalu KIA mengadakan acara test drive bertema "Feel Alive in Every (test) Drive" di PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

KabarOto pun berkesempatan menjajal SUV paling anyar tersebut, yang saat ini kegiatannya berada di bawah naungan Indomobil Group. Jujur saja, tampilan Seltos memang sangat menggoda, karena terlihat modern sekaligus sporty. Apalagi unit yang KabarOto coba merupakan tipe tertinggi, yakni EX+.

Dimensi proporsional

Tak mengherankan, bila Seltos memang dirancang untuk menyasar segmen kaum muda atau milenial di Tanah Air. Puas mengagumi tampilam eksteriornya, KabarOto pun langsung bergegas kedalam untuk mencoba performa SUV yang diproduksi di India tersebut.

Kesan modern ikut terasa hingga ke bagian dalam. Hal itu terlihat dari susuan dasbor yang ringkas, namun beberapa tombolnya mudah dioperasikan, serta bentuk layar yang menggunakan bingkai tipe floating dengan bentuk memanjang hingga ke panel instrumen.