First Impression: DFSK Glory 560 1.5 T L-Type

First Impression: DFSK Glory 560 1.5 T L-Type First Impression Glory 560 (Deni/KO)

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek DFSK di Indonesia, yakni Glory 560 mendapatkan animo positif, pasca peluncurannya di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 beberapa waktu lalu.

DFSK Glory 560 berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.056 unit selama pameran berlangsung. Adapun Glory 560 1.5 T L-Type menjadi model terlaris paling banyak dipesan konsumen.

Beruntung redaksi KabarOto sempat menguji secara langsung model terlaris DFSK itu di ajang Telkomsel IIMS 2019 lalu. Meskipun di area test drive pameran yang terbilang memiliki ruang yang kecil. Namun dilengkapi dengan sejumlah rintangan, mulai dari obstacle berupa polisi tidur yang berderet, hingga tantangan menanjak yang telah dipersiapkan.

Baca juga: Inilah Daftar Tarif Tol Trans Jawa, Termasuk dari Merak ke Probolinggo

Lalu seperti apa impresi berkendara bersama Glory 560? Berikut ulasannya!

Interior Glory 560
Interior Glory 560 operasional fitur mudah dijangkau tangan

Interior mewah, dengan sejumlah fitur andalan

Ketika masuk kedalam kabin, kesan pertama SUV ini menawarkan sejumlah fitur yang cukup menarik perhatian. Di samping mobil ini menyuguhkan interior yang mewah melalui hadirnya sentuhan bahan soft touch di sejumlah bagian, seperti dasbor dan lingkar kemudi, dengan dominasi jahitan berkelir merah.

Untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, lingkar kemudi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan melalui hadirnya tilt steering. Pengemudi pun bisa mengatur jok sesuai dengan keinginan, mengingat mobil ini dilengkapi dengan pengaturan jok manual yang dapat mengatur tinggi-rendah serta maju-mundur kursi untuk menunjang visibilitas ketika berkendara.

Head Unit Glory 560
Head Unit Glory 560 pakai monitor head unit 8 inci

Pada baris kedua jok juga dapat diatur maju-mundurnya, untuk menghasilkan keleluasaan pada leg room sesuai kebutuhan. Pada baris ketiga memiliki ketinggian yang cukup baik, namun karena keterbatasan tinggi, sebaiknya baris ketiga diisi oleh anak kecil atau orang dewasa yang memiliki postur tubuh tak terlalu besar.

DFSK Glory 560 pun telah dilengkapi dengan sistem hiburan modern melalui hadirnya head unit berukuran 8 inci yang terintegrasi sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android). Head unit ini juga berfungsi sebagai monitor untuk kamera belakang, yang memudahkan ketika parkir.

Jika ingin masuk dan menyalakan mobil, Glory 560 tidak lagi membutuhkan kunci, karena telah mengaplikasikan fitur smart key, yang dipadu fitur start/stop engine button.

Glory 560

Performa dan handing

Mobil bermesin 1.5 liter Turbocharged dengan tenaga 147,8 dk dan torsi 230 Nm ini memiliki karakter yang cukup berbeda dengan pendahulunya Glory 580. Meski mesin tak jauh berbeda, namun Glory 560 memiliki bobot lebih rendah dengan saudaranya. Alhasil untuk performa Glory 560 bisa dikatakan lebih baik.

Rintangan pertama yang kami lalu ketika menguji mobil ini harus melalui obstacle berupa polisi tidur yang berderet, tanpa mengurangi kecepatan. Ketika melintasi obstacle, kecepatan sekitar 20-30 kpj. Kesan pertama yang kami rasakan adalah suspensi sangat empuk, ketika berada di dalam kabin kami tidak merasakan sedikit pun guncangan.

Bicara kenyamanan di dalam kabin, rasanya pantas mobil ini untuk diacungi jempol, sob!

Baca juga: Kini Telah Tersebar 127 Titik BBM Satu Harga

Glory 560

Namun sayang, ketika kami ingin menguji akselerasi SUV ini. Ruang area test drive di Telkomsel IIMS 2019 tidak mumpuni. Mengingat luas area test drive hanya sepanjang 500 meter.

Selain itu, ketika merasakan area test menanjak, putaran mesin terasa halus. Tenaga terisi sejak putaran bawah mesin. Untuk sekadar menaklukan area menanjak rasanya bukanlah perkara sulit bagi Glory 560.

DFSK Glory 560

Tampilan menawan

Secara tampilan, SUV ini terlihat stylish dan gagah. Glory 560 memiliki dimensi panjang 4.515 mm x lebar 1.815 mm x tinggi 1.735 mm. Dimensi itu menyajikan ruang kabin yang cukup lega. Baik ketika berada di baris kedua dan juga ketiga.

Secara tampilan Glory 560 menyajikan nuansa yang berbeda melalui kehadiran dual-banner intake grill dengan krom dan suspended roof, yang membuat tampilannya terkesan lebih premium. Lebih menunjang kesan sporty, terlihat melalui hitam doff di bagian bawah bumper.

Guna menunjang kesan stylish, Glory 560 telah dilengkapi dengan lampu utama model eagle-eye, yang dipadukan LED DRL. Kombinasi ini menambah kesan agresif, plus roof rail untuk memperkuat citra sporty, serta shark fin antena yang modern. Menunjang tampilan, Glory 560 dibekali pelek palang berukuran 17 inci.

DFSK Glory 560

Fitur

Sedikit informasi untuk Anda, mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp189 juta hingga Rp239 juta ini dijejali sejumlah fitur keamanan modern seperti Electric Parking Brake (EPB), sistem pengereman cakram di keempat roda yang dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), Dual SRS Airbag hingga Traction control system (TCS).