POPULAR STORIES

Fitur Electronic Stability Control Rusak, Bugatti Chiron Kena Recall

Fitur Electronic Stability Control Rusak, Bugatti Chiron Kena Recall Bugatti Chiron

KabarOto.com – Lembaga keamanan jalan raya Amerika Serikat (AS), National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengeluarkan surat perintah untuk penarikan kembali atau recall terhadap Bugatti Chiron rakitan 2017-2020.

Sebanyak 73 unit Bugatti Chiron yang ditarik kembali, diduga mengalami kerusakan pada fitur Electronic Stability Control (ESC).

Pihak NHTSA menjelaskan bahwa fitur ESC tidak kembali kepada fungsi normal, setelah digunakan untuk mengendalikan kestabilan mobil saat kecepatan tinggi. Kerusakan tersebut bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Baca Juga : Perayaan Kemenangan, Cristiano Ronaldo Boyong Bugatti Centodieci

Bugatti Divo

Bukan hanya itu, pabrikan supercar asal Prancis ini dikabarkan akan melakukan penarikan kembali terhadap Chiron Sport dan Divo, karena bermasalah pada poros penggerak kiri belakang yang mudah terlepas, berpotensi membahayakan pengguna dan pengguna jalan lain.

Bugatti sendiri akan segera melakukan program ulang untuk produknya yang bermasalah pada fitur ESC. Sedangkan, untuk yang mengalami kerusakan pada poros belakang akan segera diganti dengan sparepart yang lebih baik.

Sebagai informasi tambahan, Bugatti bukan satu-satunya pabrikan supercar yang melakukan penarikan kembali terhadap produknya.

Pasalnya, Lamborghini juga pernah tersandung masalah, dan melakukan “recall” terhadap 5.900 unit Lamborghini Aventador karena mengalami kerusakan pada sistem kemudi dan rem pada 2017.