POPULAR STORIES

Fitur Keselamatan Mercedes-Benz GLC Raih Bintang 5

Fitur Keselamatan Mercedes-Benz GLC Raih Bintang 5 Dok : Euro NCAP

KabarOto.com - Fitur keselamatan Mercedes-Benz GLC telah diuji oleh Euro NCAP. Alhasil, SUV kompak itu mendapat nilai bintang 5 yang sangat memuaskan dari hampir berbagai sektor penilaian.

Uji tabrak dilakukan dari posisi depan, dan samping. Untuk bagian 2 airbag depan bekerja sempurna. Begitu juga di samping, airbag samping dan tengah terbuka dan posisinya melindungi penumpang dari serpihan kaca, dan benturan antara pengemudi dan penumpang. Oleh karenanya GLC mendapat skor perlindungan pengemudi dan penumpang dewasa 92%, sementara penumpang anak-anak 90%.

Tidak sampai di sana, bagian bodi juga diuji agar saat insiden jika ada pejalan kaki, atau pesepeda yang tertabrak, dampak cedera tidak terlalu parah.

Baca Juga : Galeri Foto Mercedes-Benz GLS 450 AMG Line CKD

Lalu tentunya sistem keselamatan aktifnya, seperti sensor pendeteksi dan bantuan pengereman dites saat terang dan gelap. Terbukti sensor mampu mendeteksi kendaraan lain, bahkan pejalan kaki dengan baik.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

Serta fitur lain adalah Active Lane Keeping Assist dan Road Edge mampu mendeteksi dan menjaga pengemudi tetap di jalurnya, dan memberikan peringatan dengan getaran di setir dan menerapkan tindakan pengereman satu sisi untuk mengarahkan kendaraan kembali ke lajurnya. Keselamatan pejalan kaki mendapat 74% dan fitur keselamatan aktif 84%.