POPULAR STORIES

Fitur Keselamatan Mercedes-EQ EQE Raih Bintang 5 Hampir Sempurna

Fitur Keselamatan Mercedes-EQ EQE Raih Bintang 5 Hampir Sempurna Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Euro NCAP baru saja merilis hasil dari uji tabrak Mercedes-EQ EQE. Hasilnya pun positif, mendapatkan bintang 5 dan hampir sempurna di beberapa sektor.

NCAP melakukan tes tabrak dengan kecepatan rata-rata 32-60 kpj. Simulasi tabrakan posisi depan, dan samping menunjukkan semua airbag bekerja sempurna, baik bagian depan, samping dan tengah.

Posisi airbag juga menopang dengan baik area vital, demi meminimalisir cedera pengemudi dan penumpang. Pihak NCAP pun memberi nilai 95% untuk perlindungan dewasa, dan 91% perlindungan anak-anak.

Baca juga: Mercedes-Benz EQE 2024 Meluncur, SUV Listrik Bertenaga Besar

Sementara fitur sensor bantuan pengereman EQE mampu mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, bahkan mobil yang ada di depannya, baik kondisi siang atau malam hari. Sementara sistem lane keeping assist dan batas jalan juga mampu mencegah agar mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya NCAP memberi nilai 83% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 81% untuk fitur keamanan.

Baca juga: Dua Produk Honda Raih Penghargaan Keselamatan Tertinggi Dari ASEAN NCAP

Mercedes EQE memang dibekali beberapa fitur keselamatan seperti 7 titik airbag, active brake assist, parking sensors dengan surround-view camera atau kamera 360, blind spot assist dan active lane keep assist.