FKPM, Wadahi Pengguna Motor Besar Untuk Lebih Tertib dan Tidak Arogan

Acrul Affandy
Acrul Affandy 11 May 2016 - 06:50
FKPM, Wadahi Pengguna Motor Besar Untuk Lebih Tertib dan Tidak Arogan
Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) memberikan edukasi dan contoh bagi masyarakat agar tertib dan mematuhi semua peraturan lalu lintas. (Foto: Bimo H.)

Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) merupakan sebuah wadah untuk menaungi club-club motor besar. Tujuannya agar motor-motor besar ini bisa lebih tertib dan tidak berlaku arogan bila berada di jalan.

Irianti Ibrahim, Ketua FKMP Bidang Motor besar mengatakan, semua poengguna motor besar harus taat peraturan. "kami sudah menjadi polisi masyarakat, secara individu juga harus menjadi polisis bagi dirinya sendiri dan harus taat peraturan serta menghormati pengguna jalan," paparnya.

Jika ada anggota FKPM yang arogan, Irianto berjanji akan mengambil tindakan tegas dan akan memecat dari FKPM. "Pengguna motor gede yang menjadi anggota FKPM harus menghargai orang lain, bukan arogan dan tidak sombong, kalau ada yang seperti itu akan saya pecat tentunya," papar Irianto.

FKPM benar-benar memang memberikan edukasi dan contoh bagi masyarakat agar tertib dan mematuhi semua peraturan lalu lintas. Motor-motor besar yang telah memiliki wadah menjadi bagian dari organisasi ini, terutama untuk motor 250cc yang menjadi binaannya.

Baca Juga: