Ford Akui Kerusakan Head Gasket Pada Focus RS

Ford Akui Kerusakan Head Gasket pada Focus RS Ford Focus RS (Carscoops)

KabarOto.com - Ford telah mengakui kerusakan head gasket pada mobil Focus RS 2.3 liter EcoBoost dan akan melakukan penarikan guna memperbaiki masalah tersebut.

Dikutip Carscoops, Rabu (24/1/2018) dengan melakukan kampanye "Failed / Leaking Head Gasket Resource Thread" Ford akan mengganti paking kepala gasket pada semua kendaraan yang terkena dampak dan juga akan melakukan tes tekanan.

Jika kendaraan tidak lulus uji, Ford akan mengganti kepala silinder pada mobil tersebut. Semua mobil Ford Focus yang diproduksi pada Agustus 2015 sampai Juli 2017 yang terkena dampak masalah ini akan diperbaiki secara gratis.

Ford juga akan mengganti paking kepala silinder, menguji tekanan sistem pendingin dan memeriksa ruang bakar untuk pendingin. Untuk pemeriksaan itu membutuhkan waktu 9,2 jam, sementara mengganti kepala silinder membutuhkan waktu 10,3 jam.

Untuk mengetahui kepala silinder model hatchback itu perlu diganti, para teknis Ford akan melakukan pengujian pada tekanan sistem pendingin selama kurang dari 5 jam. Jika tekanan turun lebih dari 4 psi, maka teknisi akan menggunakan borescope untuk melihat apakah ada pendingin di dalam silinder. Jika ada, mereka akan mengganti kepala silinder.

(Baca Juga: Inilah Para Finalis Kompetisi Car Of The Year)

Dalam laporan yang dirilis Ford juga mengatakan bahwa para pemilik Focus RS segera membawa mobil mereka ke diler secepat mungkin, karena pabrikan akan menolak diliput secara langsung mengenai kerusakan mesin bila gagal memperbaikinya.

Pabrikan dengan lambang Blue Oval ini telah lama mengumumkan akan memperbaiki masalah ini setelah mengetahui cara memperbaikinya.

Pemiliki kendaraan Focus RS tahun 2016-2017 telah ditawari untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan secara gratis, terlepas dari garansi atau status jarak tempuh, untuk masalah pembuangan yang mengeluarkan banyak asap atau pendingin yang bermasalah dengan paking kepala silindernya.

Berita Terkait

Berita Terkait