POPULAR STORIES

Ford Community Indonesia (FCI), Wadah Bagi Pengguna Ford Untuk Berbagai Pengalaman

Ford Community Indonesia (FCI), Wadah Bagi Pengguna Ford Untuk Berbagai Pengalaman Beberapa anggota FCI (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Awalnya komunitas mobil yang terbentuk pada 24 agustus 2001 ini bernama Jaksel Ranger Club. Kemudian berubah menjadi Ranger Club Indonesia. Seiring perkembangan waktu pengguna Ford pun semakin banyak dan untuk mempersatukan seluruh pengguna Ford maka nama pun berubah menjadi Ford Community Indonesia (FCI).

I wayan siu kumara Ketua Ford Community Indonesia (FCI) mengatakan, komunitas mobil ini didirikan dengan tujuan untuk saling berbagi pengalaman antar sesama pengguna Ford pada umumnya untuk sharing tentang keluhan kendaraan maupun memodifikasi agar lebih baik.

FCI juga kerap selalu mengadakn berbagai kegiatan mulai dari touring yang dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun dan kegiatan sosial dengan berbagi dengan saudara-saudara yang mengalami kesusahan. “Kita juga bersosialisasi dengan komunitas-komunitas otomotif yang lainnya dan berkumpul setiap bulan dengan sesame member FCI baik yang lama dan yang baru,” tambah Wayan.

Wayan menyatakan, siapa pun yang menggunakan kendaraan Ford, komunitas ini mempersilahkan untuk bergabung dan bersama-sama tentang berbagai hal, selain komunitas ini tidak membeda-bedakan antara anggota baru dan senior.  “Dikomunitas ini kami tidak hanya berteman karena kendaraan, kami juga membentuk suatu keluarga baru,” tutup Wayan.

Berkaitan dengan Ford Motor Indonesia yang menutup dealernya di Indonesia,komunitas mobil Ford Community Indonesia (FCI) berharap ada pihak yang menggantikan PT. Ford Motor Indonesia yang memberikan dukungan penuh kepada konsumen pengguna Ford dalam layanan purna jual, perbaikan serta menjamin suku cadang yang baik.

Baca juga: