POPULAR STORIES

Ford Fiesta Digusur VW Golf Sebagai Produsen Otomotif Terlaris Di Inggris Raya, Tapi...

Ford Fiesta Digusur VW Golf sebagai Produsen Otomotif Terlaris di Inggris Raya, Tapi... Ford Fiesta bakal luncurkan model terbaru pada bulan ini. (foto: express)

Kabaroto.com - Untuk pertama kalinya sejak 2014, Ford Fiesta tak lagi menjadi produsen otomotif dengan penjualan mobil terbaik di Inggris Raya sepanjang Juni lalu.

Seperti diberitakan Express (11/7/2017), Fiesta harus tergelincir dari puncak daftar produsen otomotif dengan penjualan terbaik pada bulan lalu setelah dikalahkan oleh Volkswagen Golf. Sebagai perbandingan, VW berhasil menjual 8.808 unit Golf, sementara Fiesta hanya terjual 8.601.

Namun demikian, Fiesta tetap tercatat sebagai mobil terlaris selama 2017, dengan total penjualan 59.380 unit. Catatan itu unggul 22.677 penjualan dari pesaing terdekatnya.

Sejak 2008 silam, lebih dari 1 juta unit Ford Fiesta telah terjual ke pelanggannya di Inggris dan lebih dari 4,5 juta unit tersebar sejak pertama kali muncul pada 1976.

Kendati begitu, penurunan bulan lalu konon disebabkan oleh rencana Ford yang hendak meluncurkan model terbaru dari Fiesta dalam waktu dekat.

Pabrik Fiesta di Cologne, Jerman, memproduksi Fiesta baru setiap 68 detik, dan bisa merakit sekitar 20 ribu variasi berbeda dari Fiesta. Generasi terakhir Ford Fiesta bahkan sudah tiba di Inggris dengan versi pertama sudah didistribusikan ke berbagai showroom di Birmingham.

Andy Barratt, presiden dan direktur manajer Ford Inggris mengatakan: "Tahun ini pusat penjualan kami di dunia akan berpusat pada Fiesta baru sebagaimana ini merupakan penjualan terlaris.

"Dengan seluruh model Fiesta akan meluncur selama sembilan bulan ke depan, saya yakin kami tetap berada di atas," pungkasnya.