POPULAR STORIES

Ford Kembangkan Teknologi Parkir Dengan Remote Control

Ford Kembangkan Teknologi Parkir Dengan Remote Control Ford tengah kembangkan Teknologi memarkir kendaraan dengan menggunakan remote control. (Foto: Autoevolution.com)

Dikabarkan Ford kini tengah mengembangkan Teknologi Parkir menggunakan Remote Control. Ford bukan menjadi yang pertama mengembangkan teknologi parkir Remote Control, karena sebelumnya sudah ada W213 Mercedes E-Class dan G11 BMW Seri 7 yang menjadi model produksi pertama dengan teknologi Parkir Remote Control.

Ide mengembangkan Teknologi parkir menggunakan Remote Control timbul karena banyak orang yang susah untuk masuk dan keluar dari kendaraan mereka ketika berada diparkiran penuh. Bahkan pengemudi harus keluar dari bagasi belakang mobil.

Jadi tujuan Ford mengembangkan teknologi parkir remote control ini adalah untuk memudahkan konsumennya ketika berada diparkiran sempit dan ramai. Mereka tak perlu lagi keluar dari bagasi belakang mobilnya, karena dengan adanya teknologi ini pengemudi bisa turun terlebih dahulu dan memarkirkan mobilnya dengan Remote Control seperti dikutip dari laman Autoevolution.

Sangat disayangkan teknologi parkir remote control ini hanya bekerja dengan transmisi otomatis Powershift dan diprediksi harganya sedikit mahal. Teknologi Parkir Remote Control buatan Ford kemungkinan bakal hadir dalam waktu beberapa tahun mendatang.

Penasaran seperti apa kecanggihan Teknologi Parkir Remote Control buatan Ford ? Simak Videonya dibawah ini.