POPULAR STORIES

Ford Kembangkan Teknologi Pengenal Suara 17 Bahasa

Ford Kembangkan Teknologi Pengenal Suara 17 Bahasa Teknologi voice recognition pada mobil Ford (foto: technologytell.com)

Teknologi pengenalan suara pada perangkat teknologi biasanya akan sulit untuk mengenali kata-kata yang diucapkan dalam aksen regional. Hal ini dapat dibuktikan ketika menggunakan teknologi ini saat mengemudi di beberapa mobil yang dilengkapi teknologi tersebut. Namun Pabrik Ford menghadirkan hal yang berbeda.

Teknologi voice recognition (foto: technologytell.com)

Ford kini muncul dengan solusinya, saat ini Ford Kembangkan Teknologi Pengenal Suara 17 Bahasa, dimana teknologi ini oleh pembuat mobil asal AS ini dikembangkan agar dapat belajar bagaimana sopir berbicara dan dapat menanggapi dialek lokal dengan mudah.Teknologi ini telah diintegrasikan ke dalam sistem Ford Sync dan didukung oleh perangkat lunak yang dibuat oleh Nuance. Sistem pengenalan suara ini dapat memahami aksen di 17 bahasa termasuk bahasa Arab, Inggris Australia, Portugis Brasil, Prancis Kanada, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Mandarin, Spanyol Meksiko, Portugis, Rusia, Spanyol, Mandarin Taiwan, Turki, Inggris Britania, dan Inggris AS.

Skema voice recognition (foto: technologytell.com)

Untuk merekam aksen yang berbeda untuk setiap versi bahasa, para peneliti melakukan perjalanan dari Amerika Serikat, Eropa dan ke Asia merekam ribuan suara para pengemudi. Setiap pengemudi diminta untuk membaca paragraf, memberikan salam umum dan membaca angka. Perangkat lunak ini kemudian dikembangkan dengan menggunakan model-model akustik dan kamus perintah suara.

Baca juga: