POPULAR STORIES

Ford Luncurkan All New Focus 2019 Lebih Inovatif, Dinamis Dan Menyenangkan

Ford Luncurkan All New Focus 2019 Lebih Inovatif, Dinamis dan Menyenangkan Ford Luncurkan All New Focus 2019 Lebih Inovatif, Dinamis dan Menyenangkan (Motor1)

KabarOto.com - Rabu (11/4/2018) di Koln, Jerman, Ford resmi meluncurkan All New Ford Focus yang lebih inovatif, dinamis dan paling mumpuni serta memiliki kompetensi teknis. Demi menjalin kolaborasi lebih dekat dengan pelanggannya, All New Focus dikembangkan mulai dari bawah sampai bagian atas.

Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara lebih percaya diri, inspiratif dan bermanfaat dari setiap mobil keluarga ukuran menengah yang hadir di Eropa.

Focus memperkenalkan filosofi desain baru yang berpusat pada manusia yang menggabungkan gaya eksterior emosional dengan aerodinamika kelas terkemuka, serta memberikan interior dengan menawarkan ruang yang luas dikombinasikan dengan material dan pengerjaan berkualitas tinggi.

Rangkaian paling canggih dari teknologi bantuan pengemudi Ford yang pernah ditawarkan kepada pelanggannya terintegrasi dengan mulus untuk memungkinkan pengalaman berkendara yang intuitif, mengurangi stress dan disempurnakan.

Teknologi Canggih dihadirkan di All New Ford Focus (Motor1)

Teknologi canggih All New Focus tersebut meliputi :

- Adaptive Cruise Control (ACC) yang sekarang telah ditingkatkan dengan Stop & Go, Speed Sign Recognition dan Lane-Centring untuk memudahkan mengenali keadaan lalu lintas.

- Ford’s Adaptive Front Lighting System dengan kamera baru yang berbasis pada lampu kurva Prediktif dan Sign berbasis lampu yang dapat menyesuaikan pola dari headlamp guna meningkatkan visibiitas saat memantau tikungan jalan.

- Active Park Assist 2 yang sekarang juga dapat mengoperasikan pemilihan gigi, akselerasi dan pengereman untuk mengaktifkan manuver yang sepenuhnya bekerja otomatis hanya dengan menekan tombol.

- Ford’s first Head-up display (HUD) yang ditawarkan di Eropa, guna membantu pengemudi memusatkan perhatian mereka pada jalan di depan.

- Evasive Steering Assist, teknologi segmen pertama yang membantu pengemudi mengendalikan kendaraan saat berhenti atau lebih lambat guna membantu menghindari tabrakan.

All New Focus tetap setia pada warisan dinamika berkendara kelas terkemuka selam 20 tahun, yang semakin ditingkatkan dengan apikasi Focus of Continuosly Controlled Damping (CCD), teknologi pertama untuk sistem suspensi depan dan belakang independen, Mode Drive baru, subframe belakang yang terisolasi untuk penyempurnaan lebih besar dan teknologi pegas yang telah dipatenkan.

Peningkatan fitur kenyaman dan kemudahan yang tertanam pada fitur FordPass Connect untuk konektivitas saat bepergian, serta saat pengisian smartphone.

Opsi Powertrain mencakup versi lebih lanjut dari EcoBoost 1.0 liter dan EcoBoost mesin bensin baru 1.5 liter serta ditingkatkan dengan aplikasi deaktivasi silinder pertama industri Ford untuk mesin tiga silinder.

Mesin EcoBlue 1.5 liter baru dan 2.0 EcoBlue diesel akan memberikan efisiensi bahan bakar tertinggi dan transmisi otomatis delapan percepatan baru yang cerdas menyesuaikan pola perpindahan ke gaya mengemudi dan dikendalikan dengan menggunakan Rotary Gear Shift Dial yang stylish dan ergonomis.

All New Ford Focus menggunakan platform C2 baru (Motor1)

All New Focus adalah kendaraan pertama di dunia yang didasarkan pada platform C2 baru Ford yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, memberikan lebih banyak ruang interior untuk model ukuran menengah Ford, tanpa memiliki dampak negatif terhadap dimensi eksterior, serta mendukung peningkatan aerodinamis untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Ford telah menjual hampir tujuh juta mobil Focus di Eropa, dan lebih dari 16 juta di seluruh dunia sejak Focus generasi pertama diperkenalkan pada 1998.

“Focus telah menjadi jantung kami di Eropa selama dua dekade. Memimpin dalam desain, teknologi, dan mengemudi menyenangkan, ini merangkum semua yang disukai pelanggan kami tentang Ford, ”kata Steven Armstrong, Wakil Presiden dan Presiden Group Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Ford Motor Company.

“Dengan mobil keluarga ukuran menengah yang menyumbang hampir satu dari lima penjualan di seluruh Eropa tahun lalu, Focus tetap sama pentingnya dengan perusahaan kami dan pelanggan kami, itulah sebabnya kami telah mengerahkan begitu banyak energi untuk mengembangkan semua yang baru, model yang merupakan salah satu mobil terbaik yang pernah kami produksi," tandanya.