POPULAR STORIES

Ford Luncurkan Focus 2019 Pekan Depan

Ford Luncurkan Focus 2019 Pekan Depan Pembuatan Video Teaser Focus 2019 (AutoExpress))

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Amerika, Ford, merilis video teaser Ford Focus 2019 terbaru. Rencananya, Focus generasi keempat ini memulai debutnya 10 April pekan depan.

Pada video yang beredar menampilkan detail close-up dari Focus yang juga dikenal dengan nama MK4 ini. Terlihat desain baru grill depan, head lamp teknologi LED, lampu DRL, pelek, serta logo belakang yang membuatnya semakin agresif.

Bila dilihat dari samping, desain pada bagian pilar C terlihat lebih sporty dibanding generasi sebelumnya, mengingatkan kita dengan Fiat Tipo, atau Mazda 3.

Pada MK3, banyak keluhan terkait ruang kaki untuk penumpang belakang yang terasa sempit. Namun hal itu tak terjadi lagi pada MK4 karena Ford menambah panjangnya hingga 50 mm.

Ford mengklaim pihaknya juga telah melakukan peningkatan efisiensi dan aerodinamis pada MK4. Dapur pacunya tetap menggunakan 3 pilihan mesin, 1.0 liter Ecoboost, lalu 1.5 liter untuk versi regular dan 2.0 liter turbocharged empat silinder untuk versi ST.

Baca juga: Galeri Foto Classic for The Young Generation PPMKI

Kehadiran Focus terbaru ini kembali meramaikan C-segmen Eropa yang diisi dengan Volkswagen Golf, Opel Astra, Renault Megane dan Hyundai i30.