POPULAR STORIES

Ford Patenkan Teknologi Puddle Light Untuk Mobil Listriknya

Ford Patenkan Teknologi Puddle Light untuk Mobil Listriknya Ford patenkan Teknologi Puddle Light pada Mobil Listrik terbarunya. (Foto: Inautonews.com)

Produsen otomotif asal Amerika, Ford telah patenkan teknologi terbarunya yaitu Puddle Light. Teknologi ini nantinya bakal disematkan pada mobil listriknya. Puddle Light memiliki fungsi untuk menerangi bagian bawah mobil agar pengemudi serta penumpang dapat melihat kondisi jalan.

Dilaporkan Inautonews, Teknologi Puddle Light dapat menampilkan status muatan listrik pada kendaraan seperti daya baterai dan daya aki yang akan ditampilkan pada dasboard ketika pengemudi membuka pintu mobil.


Teknologi Puddle Light Ford

Menurut Ford, Teknologi Puddle Light juga dapat diubah menjadi sebuah flash informasi,pengukur suhu baterai dan penggunaan jam. Fungsi lain dari Puddle Light adalah pada kaca spion samping dapat memproyeksikan jarak kendaraan dengan sangat baik.


Teknologi Puddle Light Ford

Selain Ford,diketahui para produsen otomotif besar saling bersaing dalam membuat serta mengembangkan teknologi terbaru bagi kendaraan mereka,terutama pada segi keselamatan.

Baca Juga: