POPULAR STORIES

Ford Ranger Jadi Mobil Paling Populer Di Amerika Serikat

Ford Ranger jadi Mobil Paling Populer di Amerika Serikat

KabarOto.com – Ford Ranger menempati urutas teratas sebagai mobil paling populer buatan Amerika Serikat mengalahkan Chevrolet Corvette.

Penilaian ini dilakukan oleh Kogod School od Business American University yang dilakukan tahunan dengan memperhitungkan berbagai macam faktor, termasuk presentase suku cadang buatan Amerika Serikat dan Kanada pada mobil yang disurvei.

Ford Ranger meraih skor 85,70% , suku cadangnya dari Amerika Serikat atau Kanada. Sementara itu, Dodge Grand Caravan yang 74% suku cadangnya dari Amerika Serikat atau Kanada dapat skor 64 dan hanya ada di urutan ke-22.

Penilaian itu muncul karena Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) mendirikan kantor pusat Dodge di Amsterdam, Belanda dan kantor keuangannya di London, Inggris. Tapi pabrik Dodge tetap berbasis di Auburn Hills, Michigan, Amerika Serikat.

Baca Juga : Peugeot Django Edisi 210 Tahun Resmi Diluncurkan

Posisi kedua ada Chevrolet Camaro transmisi otomatis (83 poin), disusul Chevrolet Corvette (skor 82) di urutan ketiga. Sebanyak 64% suku cadang Chevrolet Corvette generasi ke-8 di pabrik Bowling Green, Kentucky, berasal dari Amerika Serikat atau Kanada.

Ford Mustang di posisi 8, adapun truk pickup Ford F-150 yang kental nuansa Amerika Serikat di posisi 9.

Jeep Wrangler dengan mesin 4 silinder 2.000 cc berada di posisi 12, sementara yang bermesin V6 3.600 cc di posisi 31. Lalu di posisi ke-41 ada versi 6 silinder dan transmisi manual.

Studi American University juga mencantumkan persentase total kandungan domestik (TDC) di mobil buatan Amerika Serikat. BMW membangun crossover dan SUV di South Carolina, tetapi TDC rata-rata 33,3%. Sedangkan mobil Subaru kandungan lokal 53%, naik dari semula 43,1% pada 2019.

Berita Terkait

Berita Terkait